Pendidikan

Hampir Selesai, Gedung Baru SMAM 1 Gresik Siap Ditempati

Senin, 03 Mei 2021 - 22:23 | 38.99k
Ketua PWM Jatim, KH Saad Ibrahim (Kiri) didampingu Kepala SMAM 1 Gresik Ainul Muttaqin (Kanan) usai kegiatan pengajian ramadan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Ketua PWM Jatim, KH Saad Ibrahim (Kiri) didampingu Kepala SMAM 1 Gresik Ainul Muttaqin (Kanan) usai kegiatan pengajian ramadan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Gedung baru SMAM 1 Gresik yang berada di Jalan Wahidin Sudiro Husodo 162 Randuagung siap ditempati pada tahun ajaran baru 2021. Sebelumnya, sekolah yang dikenal Smamsatu ini berada di Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Jalan KH Kholil.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, KH Saad Ibrahim mengatakan kemegahan gedung Smamsatu yang berdiri sembilan lantai ini menjadi bukti kegigihan Muhammadiyah dalam membangun pendidikan berkualitas.

"Dalam tempo singkat, ini (Gedung, red) adalah memberi jalan rencana kita kemauan kita," katanya usai menjadi pembicara di kegiatan pengajian Ramadan SMAM 1 Gresik, Senin (3/5/2021) sore.

Kiai Saad berharap kedepan gedung yang baru ini dimanfaatkan secara optimal sebagai upaya membangun bangsa dalam dunia pendidikan berkemajuan.

"Kami berharap dimanfaatkan optimal untuk bagian membangun bangsa moga-moga alumni yang dihasilkan jadi pioner tak hanya lokal, nasional namun jadi generasi global," terangnya.

Sementara itu, Kepala SMAM 1 Gresik Ainul Muttaqin menambahkan target ke depan para siswa dan guru mulai menjalani aktivitas belajar mengajar di gedung baru paling lambat pada Juli 2021.

"Targetnya, Insya Allah di tahun ajaran baru Juli 2021 disini, pasca lebaran kita loading barang-barang kita kesini. Mungkin Agustus bisa 100 persen," ujarnya. 

Dia menceritakan, pembangunan gedung baru ini dimulai dengan pengeboran pondasi perdana pembangunan tahun 2019. Kini, gedung tersebut mulai terlihat, sejumlah fasilitas modern juga dihadirkan.

Ainul menyatakan di gedung baru ini, siswa bisa menikmati arena ruang kelas, lab yang representatif. Bahkan, ada ruang kreativitas seperti Sport Indoor dan Kafe Kreatif yang membuat siswa dan guru semakin nyaman ketika berkegiatan di sekolah. 

"Yang jelas, diatas itu ada sport indoor kemudian juga ada kegiatan kreativitas siswa seperri model kafe kreatif ada semacam tempat kreativitas mereka. Ada podcast, ruang berkreasi sehingga bisa kembangkan potensi mereka," tutupnya Kepala SMAM 1 Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES