Peristiwa Daerah

Rayakan Kelulusan, Pelajar SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara Berbagi Sembako kepada Warga

Senin, 03 Mei 2021 - 21:28 | 42.62k
Kegiatan berbagi sembako SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara (FOTO : Heni for TIMES Indonesia)
Kegiatan berbagi sembako SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara (FOTO : Heni for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Puluhan paket sembako dibagikan oleh pengurus Kerohanian Islam (Rohis), OSIS dan Pramuka SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara, Senin (3/5/2021) kepada warga kurang mampu di Sawangan Wonosobo dan Tunggoro, Banjarnegara.

Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadan dan juga momen kelulusan siswa kelas XII.

Dipilihnya dua tempat tersebut, karena SMAN 1 Sigaluh memang berbatasan antara Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

Pembina Rohis SMAN 1 Sigaluh, Irfan Fadli Kurnia mengatakan, kegiatan ini bertujuan meringankan beban warga kurang mampu yang terimbas pandemi Covid-19.

"Kami berharap dengan pembagian sembako menjelang hari raya Idul Fitri ini mampu mengurangi beban warga. Sekaligus kita juga ingin menanamkan karakter kepedulian terhadap sesama bagi para siswa yang menjadi pengurus Rohis, OSIS, dan Pramuka" jelas Irfan.

Kepala SMAN 1 Sigaluh Ibnu Rohmadi menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur warga sekolah atas kelulusan siswa 100 persen yang diumumkan hari ini, dan selama pandemi tidak ada siswa yang terinveksi virus.

"Ini sebagai wujud sukur kami. Anak-anak kami sehat, sehingga dihindarkan dari perayaan kelulusan yang negatif," katanya.

Mereka tambah Ibnu, diajak berderma kepada janda-janda jompo, yatim piatu dan juga buka bersama warga pesantren Roudlotul Falah Sawangan Wonosobo.

Salah satu penerima bantuan Mbah Gondo dari Tunggoro mengaku sangat senang menerima bantuan tersebut. Menurutnya bantuan dari SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara tersebut sangatlah membantu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES