Peristiwa Daerah

PKK Harus Mendukung Capaian Visi Misi Bupati Bandung

Senin, 03 Mei 2021 - 21:15 | 61.10k
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna melantik kepengurusan TP PKK Kabupaten Bandung periode 2021-2026, di Gedung Sartika, Soreang, Senin (3/5/21).(FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna melantik kepengurusan TP PKK Kabupaten Bandung periode 2021-2026, di Gedung Sartika, Soreang, Senin (3/5/21).(FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung HM Dadang Supriatna melantik kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bandung periode 2021-2026, di Gedung Sartika, Soreang, Senin (3/5/21). Pelantikan juga disaksikan Wakil Ketua TP PKK Jabar Lina Ruzhanul Ulum.

Pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Bandung hingga pengurus tingkat kecamatan ini dilakukan menyusul Hj. Emma Dety Permanawati, S.Pd.I., M.M. dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bandung pada 26 April 2021 lalu.

Pelantikan kepengurusan TP PKK Kabupaten Bandung menurut Bupati Bandung merupakan langkah yang baik demi meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Pergantian pengurus dalam organisasi, kata bupati, merupakan proses perbaikan dalam rangka pembinaan dan penumbuh semangat baru.

“Keberadaan perempuan dalam organisasi PKK, berperan strategis dalam membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak,” ucap Bupati Dadang Supriatna.

PKK-Bandung.jpg

Wujud peran PKK dalam membantu tugas pemerintah, tutur Dadang Supriatna, dapat terlihat dari Dasa Wisma atau 10 Program PKK yang selaras dengan program-program yang dilaksanakan pemerintah. Antara lain upaya penanggulangan kemiskinan, penanggulangan kelaparan, memberikan palayanan dasar, penurunan angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan ibu serta memerangi HIV/AIDS.

“Pembangunan SDM merupakan hal yang utama dan krusial dalam rencana pembangunan nasional. Pembangunan fondasi SDM yang kuat dimulai dari pendidikan di lingkungan manusia paling pertama, yakni keluarga,” tutur Kang DS, sapaan bupati.

"Keberadaan TP PKK dapat mendukung pencapaian visi dan misi Bupati Bandung. Terlebih dalam situasi pandemi global seperti saat ini," imbuhnya. Pandemi, kata Kang DS, telah membuka pintu persoalan kesehatan, perekonomian, pendidikan sosial sampai spiritual.

Selain itu, berbagai isu seperti lingkungan, perempuan dan anak, juga disabilitas perlu dikelola secara khusus. Menurutnya banyak hal bisa dilakukan berdasarkan 10 Program PKK dalam situasi pandemi ini.

“Semoga para pengurus TP PKK yang dilantik hari ini, dapat menjalankan amanah dengan baik dan bertanggung jawab. Karena ketika tanggung jawab ditimpakan di pundak kita, maka kita tidak akan kehabisan jalan untuk melahirkan kebaikan,”  ucap Bupati Bandung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES