Peristiwa Daerah

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Banjarnegara Siap Bantu Konstituennya

Senin, 03 Mei 2021 - 21:48 | 35.52k
Ny Siti Mudriati SH saat buka bersama konstituen DPAC Partai Demokrat Dapil 6 Banjarnegara (FOTO: Siti Mudriati for TIMES Indonesia)
Ny Siti Mudriati SH saat buka bersama konstituen DPAC Partai Demokrat Dapil 6 Banjarnegara (FOTO: Siti Mudriati for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Ny Siti Mudriati SH, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Banjarnegara, Jawa Tengah memanfaatkan acara buka bersama dengan konstituennya di Dapil 6 untuk serap aspirasi.

"Kami banyak mendapat masukan dari konstituen di daerah Dapil kami, yakni Pejawaran, Pagentan, Wanayasa dan Batur terkait sarana dan prasarana keagamaan," kata Siti Mudriati, Senin (3/5/2021).

DPRD Banjarnegara 2

Dijelaskan, buka pertama kali pertama dilaksanakan pada Minggu (2/5/2021) di Rumah Ardi RT 02/RW 05 Desa Penusupan Kecamatan Pejawaran dihadiri 35 orang.

"Buka bersama dihadiri oleh segenap pengurus DPAC Partai Demokrat Dapil 6 dan jajaran pengurus," Siti Mudriati menjelaskan.

Diakuinya, masyarakat di daerah atas mengharapkan bantuan hibah keagamaan seperti untuk masjid dan musala, TPQ, Majelis Ta'lim,  sekolah swasta yaitu MI Maarif, MI cokro Amonoto, MI Muhamadiyah, baik untuk pembangunan gedung maupun sarpras.

Hal lain yang menjadi prioritas masyarakat di wilayah Dapil 6 yakni pembangunan infrastruktur jalan pedesaan yang sudah rusak.

Namun karena terjadi benturan dengan undang-undang sehingga banyak yang belum tertangani.

Hal ini disebabkan karena Dana Desa (DD) yang selama ini merupakan sumber pembangunan infratruktur pedesaan tidak mampu meng-cover lantaran banyak terserap untuk penanganan dampak pandemi Covid-19.

Siti Mudriati SH juga mendapat masukan, terkait masih banyaknya masyarakat di daerah Banjarnegara Utara kategori miskin belum memiliki BPJS/Jamkesda.

Atas masukan tersebut, Siti Mudriati menyampaikan akan berupaya membantu aspirasi konstituen, sesuai dengan anggaran yang ada sepanjang tidak melanggar prosedur aturan hukum yang berlaku.

Dalam kesempatan buka bersama, Siti Mudriati SH juga menyerahkan bingkisan  kepada konstituen.

"Kami berharap, pandemi Covid-19 segera berlalu," imbuh Siti Mudriati SH anggota F Demokrat DPRD Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES