Peristiwa Daerah

Gandeng Divisi 2 Kostrad, Lippo Mals Jatim Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Malang

Senin, 03 Mei 2021 - 21:24 | 52.90k
Penyaluran bantuan kepada korban gempa di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Senin (3/5/2021). (Foto: Lippo Mals Jatim for TIMES Indonesia)
Penyaluran bantuan kepada korban gempa di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Senin (3/5/2021). (Foto: Lippo Mals Jatim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tiga Lippo Mals Jawa Timur (Jatim), yakni Lippo Plaza Sidoarjo, Malang Town Square (Matos) dan Lippo Plaza Batu bersama Divisi 2 Kostrad menyalurkan bantuan peduli korban gempa kepada warga terdampak gempa bermagnitudo 6,1 yang terjadi pada Sabtu, (10/4/2021) lalu.

Perwakilan dari Lippo Mals Jatim bersama Pangdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Andi Muhammad SH menyalurkan bantuan di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Senin (3/5/2021).

bantuan Lippo Mals Jatim 2

Bantuan berupa bahan bangunan tersebut langsung diberikan oleh Mal Director Lippo Plaza Sidoarjo, Erick Richardo selaku perwakilan dari ke-tiga Lippo Mals Jatim.

"Bantuan yang disalurkan kepada korban bencana gempa yang menimpa warga Kabupaten Malang, khususnya di wilayah selatan ini tidak hanya sebagai tanggung jawab sosial Lippo Mals. Akan tetapi, kegiatan ini melambangkan semangat dan komitmen Lippo Mals dalam mendukung pemulihan sosial, ekonomi dan komunitas masyarakat, khususnya warga terdampak gempa di Kabupaten Malang," ujar Erick, Senin (3/5/2021).

Secara rinci, dikatakan Erick, bantuan yang dikirimkan, yakni sebanyak 45 truk yang berisikan batu bata pada 16 truk, semen 900 sak, 500 besi, asbes gelombang 244 lembar dan Springbed dengan ukuran 160 sebanyak 16.

bantuan Lippo Mals Jatim 3

"Jadi total yang dibantu ada 16 rumah yang hancur dan kami juga membantu satu masjid yang hancur agar bisa segera dipergunakan. Sehingga setiap rumah nanti dijatah 1 truk batu bata, 1 truk pasir, semen 50 sak, besi 25 batang, 18 lembar asbes gelombang dan satu springbed," jelasnya.

Selain itu, lanjut Erick, dirinya yang juga sebagai perwakilan tiga Lippo Mals Jatim mengapresiasi pada seluruh pihak, khususnya Pangdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Andi Muhammad SH yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan tersebut. Sehingga bantuan bagi para korban bisa menjadi aksi nyata dalam mendukung pemulihan pasca gempa.

"Harapn kami dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi para korban pasca gempa beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Andi Muhammad SH menyebutkan, sebagai pihak yang menjadi bagian dari TNI AD bersama dengan manajemen Lippo Mals Jatim merasa terpanggil untuk bisa terjun langsung dalam membantu saudara-saudara atau warga yang telah tertimpa musibah bencana gempa.

Apalagi dalam momen Ramadan ini, bersama-sama dengan para perwakilan Lippo Mals Jatim bisa hadir bersama dan berbagi kepada warga terdampak dengan bahagia dan menjadi panggilan hati nurani untuk bisa saling membantu satu sama lain.

bantuan Lippo Mals Jatim 4Mal Director Lippo Plaza Sidoarjo, Erick Richardo bersama Pangdivif 2 Kostrad saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Malang, Senin (3/5/2021). (Foto: Lippo Mals Jatim for TIMES Indonesia)

"Ini betul-betul panggilan hati nurani untuk membantu warga kita dan saudara-saudara kita disini. Apalagi dalam suasan bahagia di bulan suci Ramadan ini kita bisa hadir bersama untuk berbagi. Sehingga saya berharap, sekali lagi kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dengan sinergitas bersama manajemen Lippo Mals Jatim," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES