Peristiwa Daerah

Ramadan Berbagi, NU Sumberejo di Kabupaten Malang Santuni Anak Yatim

Senin, 03 Mei 2021 - 20:17 | 37.09k
Santunan kepada anak yatim yang dilakukan NU Sumberejo. (Foto : NU Sumberejo for TIMES Indonesia).
Santunan kepada anak yatim yang dilakukan NU Sumberejo. (Foto : NU Sumberejo for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 32 anak yatim mendapat santunan dari Ranting NU Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Senin (3/5/2021). Ini merupakan program kepedulian pada Bulan Ramadan.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah, Dusun Bekur, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Hadir dalam kesempatan itu tokoh agama berserta tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannya, ketua Tanfidziyah NU Sumberejo, H Abdul Mukti menjelaskan bahwa acara santunan anak yatim ini adalah pertama kali yang diadakan oleh Ranting NU Sumberejo.

"Selain yang menjadi pertama kali, kegiatan sosial ini juga digerakkan oleh Lazisnu Sumberejo," ujarnya melalui rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak hanya dilakukan santunan kepada anak yatim saja. "Kami juga mengajak anak yatim beserta jamaah untuk berbuka puasa bersama," terangnya.

NU-Sumberejo-2.jpgJamaah dan anak yatim piatu saya berfoto bersama usai buka puasa. (Foto : NU Sumberejo for TIMES Indonesia).

Selanjutnya, ketua Lazisnu Sumberejo, H. Syamsul Arifin menyampaikan antusiasme anak yatim yang mengikuti kegiatan sosial ini. Meski baru pertama kali, mereka cukup antusias.

"Alhamdulillah, Penerima santunan perdana ini dibagikan kepada 32 anak yatim yang semuanya berasal dari Desa Sumberejo," Ungkapnya.

Kemudian dia menambahkan terkait Validasi Data Jumlah Anak Yatim, Lazisnu berkerjasama dengan Pemerintah Desa. "Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk membantu serta anak yatim yang tidak mampu," jelasnya.

Sebagai informasi, tidak hanya di Bulan Ramadan, NU Sumberejo di Kabupaten Malang akan melakukan kegiatan ini secara rutin sebanyak sekali dalam tiga bulan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES