Peristiwa Daerah

GP Ansor Batumarmar Gelar Khotmil Qur'an untuk Pendiri NU

Senin, 03 Mei 2021 - 19:49 | 50.84k
Pimpinan anak cabang GP Ansor, Batumarmar dan pimpinan anak ranting GP Ansor se-Kecamatan Batumarmar saat menggelar Khotmil Qur'an di Desa Bujur timur, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Pimpinan anak cabang GP Ansor, Batumarmar dan pimpinan anak ranting GP Ansor se-Kecamatan Batumarmar saat menggelar Khotmil Qur'an di Desa Bujur timur, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pimpinan anak cabang GP Ansor, Batumarmar dan pimpinan anak ranting GP Ansor se-Kecamatan Batumarmar menggelar shafari Ramadan 1442 H dan Khotmil Qur'an di Desa Bujur timur, Kabupaten Pamekasan. Senin (3/03/2021).  

Kegiatan safari Ramadhan dihadiri PAC GP Ansor, GP Ansor, Banser, MWC NU, Lasiznu Pamekasan serta masyarakat Dusun Songai Rajah, Desa Bujur timur, Kabupaten Pamekasan.

Ansor Batumarmar 2

Fauzi Arief, selaku ketua PAC Batumarmar, menyampaikan, bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa ansor memiliki kedekatan para Nahdiyin sebagai pengabdian kader Ansor dan Banser yang melekat di kalangan Nahdiyin bisa dirasakan oleh masyarakat.

”Ansor sebagai pemudanya, Nahdlatul Ulama berada garda terdepan dalam mensyiarkan syariat islam. Kegiatan Safari Ramadhan ini sebagai media dalam meneruskan tradisi silaturrahmi sebagai bentuk rasa kekompakan pengurus dan anggota,"ungkapnya.

Dalam acara shafari Ramadhan tersebut, kata Fauzi Ansor juga gelar khataman Al-Qur'an di rumah ketua GP Ansor Dusun Songai Rajah, Desa Bujur Timur, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

”Dalam khataman Al-Qur'an tersebut untuk mendo'akan para pendiri NU salah satunya KH Hasyim Asy'ari,"imbuhnya.

Ansor Batumarmar 3

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kekompakan Ansor di daerah Pantura tidak perlu di pertanyakan lagi, bagi kalangan NU, karna sudah menjadi tradisi zaman dulu sampai sekarang contoh salah satunya Yasinan dan tahlilan, yang sampai sekarang menjadi tradisi turun temurun di kalangan Nahdiyin.

"Mudah-mudahan dengan adanya hataman Al-Qur'an pengurus GP Ansor Batumarmar mendapatkan pahala dari Allah SWT," pungkas Fauzi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES