Peristiwa Daerah

Salurkan Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas, Bupati Lombok Utara: Semoga Bermanfaat

Senin, 03 Mei 2021 - 19:56 | 30.54k
Suasana penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga penyandang disabilitas di Lombok Utara. (Foto: HumasPro KLU)
Suasana penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga penyandang disabilitas di Lombok Utara. (Foto: HumasPro KLU)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARABupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk 51 orang penyandang disabilitas di Kecamatan Pemenang, Senin (3/5/2021). 

Paket Sembako tersebut berisi satu tas beras 10 Kg, minyak 2 liter dan gula 2 Kg. Bantuan sosial ini juga untuk membantu kesediaan pangan khusus kaum Difabel yang terdampak ekonomi akibat pandemi Corona di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

bantuan sosial lombok utara 2

"Inilah hal yang dapat kami lakukan untuk polong rentenku (saudara-saudaraku) yang mengalami disabilitas. Mungkin tidak banyak, tetapi mudah mudahan dalam suasana puasa Ramadan ini, bisa meringankan beban epe pada (kita semua) melaksanakan ibadah puasa," kata Djohan Sjamsu.

Ia menyampaikan, walaupun sebagai penyandang disabilitas harus tetap bersyukur pada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberikan kesehatan dan nikmat. 

Menurut Djohan, Pemda KLU akan terus berusaha memperhatikan kondisi masyarakat yang mengalami disabilitas kekurangan secara fisik. Pihaknya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Alhamdulillah, kahadiran tiang (saya) bersama jajaran menyerahkan bantuan sebagai sedikit upaya membantu masyarakat. Setidaknya lebih tenang menjelang Idul Fitri dan turut merasakan senang bersama. Semoga bisa dimanfaatkan," ucap pria peraih Man of The Year Lombok Utara di ajang Anugerah TIMES Indonesia 2020 ini.

Lebih lanjut, Djohan juga mengimbau masyarakat untuk tetap mentaati dan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara.

"Polong renten tiang (saudara-saudaraku) supaya tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak. Menularnya bisa melalui bersin dan bernafas. Lamun tokol rapet rapet (duduk berdekatan) bersentuhan bisa kena juga. Rajinlah cuci tangan," tandasnya.

"Lombok Utara sejak setahun silam hingga saat ini jumlah terpapar Covid-19 mencapai 253 orang, meninggal 15 orang, sembuh 218 orang dan yang masih rawat 20 orang. Jagalah diri kita, jagalah keluarga, jagalah tetangga dan lingkungan kita," imbuh Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, di acara pemberian bantuan paket sembako kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Pemenang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES