Peristiwa Daerah

Jaga Silaturahmi, Seluruh Punggawa Ormas Balawangi Rapatkan Barisan

Senin, 03 Mei 2021 - 19:15 | 62.08k
Acara buka bersama sekaligus silaturahmi anggota Balawangi di Banyuwangi. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Acara buka bersama sekaligus silaturahmi anggota Balawangi di Banyuwangi. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seluruh punggawa Organisasi Massa Pembela Adat dan Budaya Banyuwangi (Ormas Balawangi) berkumpul untuk menjaga kekuatan dan rasa persatuan di seluruh lini organisasi, Senin (3/5/2021).

Agenda konsolidasi tersebut dikemas dalam kegiatan buka bersama sekaligus mendengarkan petuah pembina Ormas Balawangi, Mahfud Syamsul Hadi sebagai wejangan pemersatu bagi seluruh anggota dan mitra perjuangannya.

Ormas Balawangi 2

Turut hadir diantaranya Ketua Persatuan Sepakbola Banyuwangi (Persewangi), Moh As'adi, perwakilan Anggota TNI di lingkungan Kodim 0825 Banyuwangi, General Manager TIMES Indonesia Biro Banyuwangi, Syamsul Arifin, utusan MPC Pemuda Pancasila, hingga para Pemuda Sambimulyo Bersatu (Pemuda Samber) dalam agenda yang digelar di Markas Besar DPP Balawangi.

"Terimakasih atas kehadiran seluruh anggota Balawangi, dan tamu undangan pada buka bersama kali ini, semua yang ada disini merupakan putra daerah yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan Kabupaten Banyuwangi, mari bersama-sama menjaga tali silaturahmi antar organisasi," ucap Ketua DPP Balawangi, Sholehudin dihadapan seluruh hadirin.

Dalam kesempatan tersebut Sholehuddin tak lupa menyampaikan pesan dan kesan positif terhadap pentingnya peran organisasi kemasyarakatan untuk menunjang perkembangan potensi pemuda yang ada di Bumi Blambangan.

Lebih terperinci, pembina Ormas Balawangi, Mahfud Syamsul Hadi mengarahkan dalam upaya gerakan sosial, sering kali mengalami pasang surut dalam urusan gagasan dan semangat memperjuangkan kepentingan masyarakat. Untuk itu dirasa penting menyadari nilai-nilai persatuan dan kesatuan antar organisasi.

Ormas Balawangi 3

"Perbedaan pendapat dalam organisasi itu merupakan hal yang biasa, yang terpenting adalah bagaimana komitmen kita untuk berbuat baik kepada masyarakat tetap mengutamakan asas manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat banyak," kata Mahfud yang sekaligus sebagai salah satu pembina Persewangi.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemuda Samber, Hendrik Hariyanto menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada Balawangi atas kesempatan yang diberikan kepada pihaknya untuk turut membangun persepsi dan komitmen bersama.

"Terimakasih kepada Balawangi karena sudah memberikan kesempatan pada Pemuda Samber dalam acara ini, ini sebuah kehormatan bagi kami, dan semoga kedepannya Balawangi semakin jaya," ujar Hendrik.

Dengan berkumpulnya seluruh anggota Ormas Balawangi beserta sejumlah organisasi ini, diharapkan menjadi langkah masif mempersatukan kekuatan dan rasa persatuan antara anggota organisasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES