Peristiwa Daerah

Herman Hery Minta Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tetap Rukun

Senin, 03 Mei 2021 - 18:24 | 30.33k
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery. (FOTO:Humas Pemkab Sumba Bara)
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery. (FOTO:Humas Pemkab Sumba Bara)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sumba Barat Minggu (2/5/2021), Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery lalu meminta Bupati dan Wakil Bupati agar tetap rukun dalam memimpin Kabupaten Sumba Barat.

“Bupati yang memimpin Sumba Barat ini adalah Bupati milik seluruh masyarakat Sumba Barat bukan milik kelompok atau seorang, jadi tolong rukun-rukun. Jangan belum setahun sudah pisah,” kata Herman Senin (3/5/2021).

Menurut Herman Hery, kerukunan dan solidaritas merupakan patokan seluruh OPD dan masyarakat. Saat melihat kerukunan Bupati dan Wakil Bupati dalam membagi tugas dan peran sesuai kesepakatan maka jika kita ingin masyarakat tertib dan rukun maka kita harus tertibkan diri kita sendiri.

Ia mengatakan, pihaknya sedang memperjuangkan usulan dari daerah dengan penuh percaya diri. Namun dia juga meminta agar kinerja Bupati dan Wakil Bupati di daerah juga berjalan baik.

“Jadi saya minta Bupati dan Wakil Bupati harus kompak dalam menjalankan tugasnya di daerah,” ujarnya.

Herman juga memberi apresiasi kepada aparat keamanan, masyarakat dan OPD serta Forkopimda yang telah melaksanakan Pilkada dengan aman dan sukses.

“Saya harap penegak hukum harus awasi segala bentuk pembangunan didaerah karena pembangunan ini bukan hanya milik seorang atau kelompok, Bupati harus bijaksana mengatur pemerataan ekonomi pembangunan. DPRD juga harus melihat apakah Bupati sudah bekerja sesuai aturan. Jangan DPRD bilang masalah karena tidak dapat proyek maka ini jadi persoalan,” ujar Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES