Peristiwa Daerah

Betonisasi Jalan Pucang-Jenggawur Banjarnegara Ditarget Kelar Sebelum Lebaran

Senin, 03 Mei 2021 - 17:52 | 46.21k
Pembangunan ruas jalan Bawang-Jenggawur Banjarnegara selesai. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Pembangunan ruas jalan Bawang-Jenggawur Banjarnegara selesai. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Betonisasi ruas jalan Pucang-Jenggawur Banjarnegara Jawa Tengah ditarget sebelum Lebaran bisa dibuka untuk lalu lintas umum.

Jalan beton sepanjang hampir 2 kilometer dengan lebar 7 meter, itu dibangun dengan ketebalan 40 sentimeter, saat ini sudah selesai dan tinggal menunggu proses pembukaan.

Jalan Pucang Jenggawur 2

“Pekerjaan utama sudah selesai per hari ini, tinggal menunggu umur untuk membuka lalu lintasnya. Insyaallah akhir Minggu ini bisa dibuka," kata Bupati Banjanegara Budhi Sarwono, saat meninjau pembangunan ruas jalan tersebut, Senin (3/5/2021).

Kita jelas Bupati,  berusaha sebelum lebaran sudah bisa dinikmati sehingga memperlancar silaturahmi saat Idul Fitri 1442 H.

Bupati menambahkan, pembangunan jalan tersebut sudah lama direncanakan, dan baru tahun anggaran 2021 ini terlaksana.

“Jalan ini terakhir diperbaiki tahun 2017. Ya sudah waktunya ditangani. Jalan ini sangat strategis menghubungkan banyak wilayah menuju jalan nasional. Ya jalur ekonomi, pendidikan dan akses kesehatan,” imbuh bupati.

Kepala DPU PR Banjarnegara, melalui Kabid Bina Marga, Hermawan Tutut ST, mengatakan, pembangunan jalan Pucang-Jenggawur masuk dalam kegiatan peningkatan jalan se-kecamatan Bawang dengan anggaran APBD sebesar Rp 10.773.998.000.

Anggaran tersebut untuk 2 ruas yakni Pucang-Jenggawur dan Majalengka-Lebakwangi. “Untuk jangka waktu pelaksanaan 210 hari kalender atau 6 bulan sejak SPK tanggal 31 Maret 2021. Namun kita berusaha lebih cepat selesai lebih baik,” katanya.

Jalan Pucang Jenggawur 3

Sirod, warga Desa Gumingsir yang melintasi jalan dengan sepeda motornya mengaku sangat senang akhirnya jalan Pucang-Jenggawur dibangun. “Terima kasih, jalan ini sungguh berarti bagi kami masyarakat Wanadadi dan pastinya warga desa-desa lain yang hendak ke kota atau menuju jalan raya nasional ini. Semoga segera bisa dilewati kendaraan roda empat sehingga yang mau silaturahmi lebaran nanti lebih lancar,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES