Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Update Covid-19 Ponorogo: 20 Kasus Baru, 15 Sembuh dan 3 Meninggal Dunia

Senin, 03 Mei 2021 - 17:38 | 29.17k
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (FOTO: Humas Pemkab)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (FOTO: Humas Pemkab)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kasus baru positif Corona atau Covid-19 di Ponorogo masih saja muncul cukup banyak, perkembangan hari ini Senin (3/4/2021) terdapat 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian rilis Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Menurutnya selain terdapat 20 kasus baru juga ada 15 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

"Sehingga secara kumulatif kasus Covid-19 di Ponorogo sampai hari ini total 3.623 orang, sembuh 3.234 orang, meninggal dunia 306 orang, dan yang masih menjalani isolasi sebanyak 83 orang," ucap Sugiri Sancoko.

Ia pun mengajak masyarakat harus tetap waspada tidak boleh lengah dan tidak boleh menyepelekan Covid-19.

"Memang secara kumulatif jumlah kasus kita masih di luar 10 besar Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Namun jika dilihat dari skor penilaian epidemiologi saat ini Ponorogo berada pada status zona oranye atau resiko sedang penularan Covid-19 yang jika kita tidak hati-hati bisa terpeleset ke zona merah," ulas Sugiri Sancoko.

Maka dari itu disini saya sampaikan, kita harus optimis menghadapi pandemi namun jangan berlebihan, jangan cepat berpuas diri, jangan merasa situasi sudah terkendali atau sudah aman.

"Upaya menekan kasus aktif ini masih harus terus dilakukan dan sangat bergantung pada kedisiplinan kita semua dalam menerapkan protokol kesehatan,

Ayo pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan," imbau Bupati Ponorogo  yang baru dilantik dua bulan ini.

"Dulur, roda ekonomi Ponorogo Alhamdulillah mulai bergerak, namun demikian prioritas nomer 1 adalah keselamatan dan kesehatan masyarakat. Mari bersama-sama  melawan Covid-19 InsyaaAllah kita dapat mengatasi ujian  berat ini," ajak Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES