Peristiwa Daerah

Pemkab Pulau Morotai Salurkan 8000 Paket Sembako Lebaran Bagi Masyarakat Muslim

Senin, 03 Mei 2021 - 17:17 | 47.88k
Kabag Humas Setda Pemkab Pulau Morotai, M Takdir Abd Azis dan penyaluran sembako lebaran 1442 H di Morut dan Morja. (Foto: Humas For TIMES Indonesia)
Kabag Humas Setda Pemkab Pulau Morotai, M Takdir Abd Azis dan penyaluran sembako lebaran 1442 H di Morut dan Morja. (Foto: Humas For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIPemkab Pulau Morotai, Maluku Utara melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah menyalurkan ribuan paket sembako lebaran Idul Fitri 1442 H kepada masyarakat muslim non PNS di Enam Kecamatan di Pulau Morotai.

"Paket sembako lebaran Idul Fitri 1442 H sudah disalurkan Dinas Sosial Pulau Morotai," ungkap Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, Senin (3/5/2021).

sembako Pulau Morotai 2

Pemberian paket sembako tiap tahun disetiap hari besar keagamaan di Pulau Morotai merupakan program Inovasi dari Pemerintahan Benny-Asrun sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Setda Pulau Morotai, M Takdir Abd Azis, saat dikonfirmasi sore ini. "Bantuan paket sembako disetiap hari besar keagamaan adalah program Inovasi Bupati, Benny Laos, dan Wakil Bupati, Asrun Padoma," ungkapnya.

Sementara pihak Dinas Sosial sendiri menyampaikan bahwa penyaluran paket sembako lebaran Idul Fitri 1442 H telah mulai disalurkan di Enam Kecamatan di Pulau Morotai dengan jumlah total sebanyak 8000 paket sembako.

Disebutkan, terdiri dari Kecamatan Morotai Selatan sebanyak 4.258 paket sembako, Kecamatan Morotai Timur 1.218 paket sembako dan Kecamatan Morotai Utara sebaseban 1.124 paket sembako.

Kemudian Kecamatan Morotai Selatan Barat 732 paket sembako, Kecamatan Morotai Jaya 666 paket sembako dan Kecamatan Pulau Rao sebanyak 2 paket sembako, Total jumlah paket sembako lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M sebanyak 8000 paket sembako.

sembako Pulau Morotai 3

"Dalam paket sembako lebaran Idul Fitri itu isinya terdiri dari Gula, Terigu, Mentega, Teh Sari Wangi dan sirup ABC 1 botol," ungkap staf Dinas Sosial Pulau Morotai yang tidak mau namanya dipublish.

Sementara Kabag Humas Setda Pemkab Pulau Morotai, M Takdir Abd Azis, menyampaikan pembagian paket sembako lebaran itu telah disalurkan sejak kemarin, mulai dari Kecamatan Morotai Utara dan Morotai Jaya dan akan berakhir di Kecamatan Morotai Selatan.

Penyaluran sudah dilakukan Dinas Sosial Pemkab Pulau Morotai sejak Minggu kemarin. Bantuan paket sembako tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang non PNS. "Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara saudara kita dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1442 H," harapnya.(*).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES