Peristiwa Daerah

Wabup Banyuwangi Sugirah Tetap Setia Mengawal Kebaikan Bulan Suci Ramadan

Senin, 03 Mei 2021 - 17:09 | 38.21k
Wakil Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, H Sugirah S Pd, M Si, saat menghadiri kegiatan bulan suci Ramadhan di Desa Bedewang dan Sragi, Kecamatan Songgon. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, H Sugirah S Pd, M Si, saat menghadiri kegiatan bulan suci Ramadhan di Desa Bedewang dan Sragi, Kecamatan Songgon. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Diakui atau tidak, Wakil Bupati atau Wabup Banyuwangi, H Sugirah SPd, MSi, memang patut diacungi dua jempol. Bayangkan saja, sebagai pemimpin dengan segudang kesibukan, dia masih tetap setia mengawal kebaikan bulan suci Ramadan.

Seperti yang dilakukan, Senin (3/5/2021) hari ini. Sekali jalan, Pakde Sugirah, sapaan akrabnya, menghadiri 2 kegiatan religi bulan seribu bulan, di 2 tempat berbeda. Yakni di Desa Bedewang dan Sragi. Keduanya diwilayah Kecamatan Songgon.

wabup banyuwangi Sugirah Ramadan 2

Kegiatan pertama berlangsung di Masjid Jami’ Al Madinatul Munawwaroh, Desa Bedewang. Acara yang digelar PT Anindya Makmur Sentosa, tersebut diisi santunan anak yatim dan masyarakat ekonomi kurang beruntung. Agenda yang sama juga dilakukan dilokasi kedua, di Desa Sragi.

"Bulan Ramadan adalah momentum kita untuk melakukan lebih banyak kebaikan. Dan harapan saya, kehadiran pemerintah daerah mampu memberi motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk terus memberi manfaat pada sesama," ucap Wakil Bupati Banyuwangi.

Kepada TIMES Indonesia, Pakde Sugirah juga mengungkap alasan kenapa dia selalu memilih datang dalam kegiatan bulan suci Ramadan. Selain mengagungkan bulan penuh berkah, dia mengaku ingin bertatap muka dan bercengkerama langsung dengan masyarakat.

Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan pada pihak yang rela menyisihkan rezeki. Sekaligus untuk membahagiakan seluruh elemen masyarakat Banyuwangi di mana semua tahu, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan keterpurukan ekonomi masyarakat.

wabup banyuwangi Sugirah Ramadan 3

"Saya melihat, niatan berbagi terhadap sesama di masyarakat adalah wujud semangat gotong royong meringankan beban sesama dan upaya kemandirian untuk bangkit serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi," ulas Pakde Sugirah.

"Karena itulah, selama tidak berbenturan dengan jadwal yang lain, undangan dari elemen masyarakat Banyuwangi, mana pun akan saya hadiri. Sebagai bentuk amanah kewajiban yang diberikan pada kami," imbuhnya.

Sudah bukan rahasia, Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S Pd, M Si, memang dikenal aktif menghadiri kegiatan religi bulan Suci Ramadan. Baik kegiatan yang digelar kalangan tokoh, instansi, lembaga, maupun masyarakat biasa. Tanpa pilih kasih. Tanpa memandang seberapa jauh jarak yang harus ditempuh.

Pilihan tersebut diambil karena Pakde Sugirah ingin bertatap muka, bercengkerama dan melihat langsung senyum bahagia masyarakat. Senyum bahagia Wong Cilik yang menjadi warna kebaikan bulan suci Ramadan.

Meskipun kadang niatan baik Wabup Banyuwangi harus berbuah nyinyiran yang kurang mengenakkan. Terus berbuat demi kebaikan bulan suci Ramadan Pakde Sugirah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES