Peristiwa Daerah

Jelang 6 Mei, Polres Mojokerto Akan Tambah 2 Titik Penyekatan Lagi

Senin, 03 Mei 2021 - 16:52 | 184.26k
Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat memberikan tambahan titik penyekatan menjelang mudik lebaran. Senin (03/5/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat memberikan tambahan titik penyekatan menjelang mudik lebaran. Senin (03/5/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan Polres Mojokerto akan menambah dua titik penyekatan lagi. Saat ini sudah ada tiga titik penyekatan, yakni di Ngoro, Trawas, dan Trowulan.

"Melihat sudut aspek wilayah Mojokerto berbatasan dengan Sidoarjo kita menempatkan perbatasan 1 titik juga di wilayah Mojoanyar khususnya di Jembatan Rolak Songo itu kita akan siapkan nantinya pos pantau di sana dalam rangka untuk mengantisipasi mudik warga luar masuk ke Mojokerto dan di wilayah Pacet," katanya.

Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini menjelaskan sejumlah lokasi 5 titik penyekatan di wilayah hukum Polres Mojokerto, dan di beberapa kecamatan di Kabupaten Mojokerto usai giat konferensi pers, Senin (03/5/2021).

Berikut titik penyekatan tersebut: Sidoarjo-Mojokerto (Rolak Songo); Batu-Mojokerto (Pacet, Mojokerto); Jombang-Mojokerto (Trowulan, Mojokerto); Pasuruan-Mojokerto (Ngoro, Mojokerto); dan Taman Ganjaran (Trawas, Mojokerto)

Sementara itu terkait sistem penyekatan, kali ini Polres Mojokerto menyatakan dengan sistem buka tutup.

"Nantinya kita buka tutup melihat nanti frekuensi masyarakat yang melaksanakan mobilitas roda 2 dan roda 4 kita akan menyiapkan pos nantinya," terang Kapolres Mojokerto.

Polres Mojokerto menghimbau agar masyarakat jangan sekali-kali untuk nekad melakukan mudik lebaran 2021. Telah menanti 236 titik isolasi yang tersebar di seluruh Desa di Kabupaten Mojokerto. "Apabila diketemukan warga luar ataupun yang akan mudik ke luar Mojokerto kami akan laksanakan isolasi di tempat-tempat yang kami siapkan," jelas lulusan Akpol 2000 ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES