Pendidikan

Edisi Perdana, FKIK UIN Maliki Malang Gelar Virtual Run And Bike

Senin, 03 Mei 2021 - 16:46 | 40.03k
Pamflet Virtual Run And Bike yang digelar oleh FKIK UIN Maliki Malang. (Foto: Achmad Nur Rofi For TIMES Indonesia)
Pamflet Virtual Run And Bike yang digelar oleh FKIK UIN Maliki Malang. (Foto: Achmad Nur Rofi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) pada tahun 2021 ini untuk kali pertama menggelar Virtual Run And Bike - kegiatan berlari dan bersepeda di mana saja tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALIKI MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Virtual Run And Bike diadakan dalam rangka untuk memperingati Dies Maulidiyah FKIK Ke-5th dan adanya pandemi bukan menjadi alasan kita untuk tidak hidup sehat," ujar Achmad Nur Rofi' Sam, S.Sn, Ketua Acara Virtual Run And Bike kepada TIMES Indonesia, Senin (3/5/2021).

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 31 Mei 2021 dengan beberapa kategori Run dengan jarak 5 km, 10 km, dan 20 km. Kategori Bike dengan jarak 10 km, 25 km, dan 40 km.

Untuk merekam aktivitas yang dilakukan, peserta diharuskan menggunakan aplikasi atau fitness tracker apapun yang tersedia (misalnya Strava, Garmin, Endomondo, MiBand atau segala jenis jam pintar dsb).

Jika melakukan aktivitas secara indoor (misalnya menggunakan treadmill atau sepeda statis), dapat mengacu pada monitor dashboard.

"Peserta diharuskan juga mengambil foto atau screenshot dari tracker yang digunakan setiap kali melakukan aktivitas sampai target jarak terpenuhi," jelas Achmad Nur Rofi' Sam.

Virtual Run And Bike digelar hanya untuk lingkup Civitas Akademika FKIK UIN Maliki Malang baik dosen, karyawan maupun mahasiswa. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan bagi peserta yang memenuhi target akan mendapatkan e-sertifikat dan doorprize menarik dari FKIK UIN Maliki Malang.

Pendaftaran dapat dilakukan mulai 1 Mei sampai 15 Mei 2021 dengan mengisi google form pada link http://bit.ly/FKIKVirtualRunBike.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALIKI MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Peserta hanya dapat memilih salah satu aktivitas virtual sport (multiple run atau bike) beserta satu kategori jarak yang diminati. Dan peserta dapat melakukan aktivitas virtual sport dalam kurun waktu 1 minggu dan tidak harus selesai ditempuh dalam satu waktu," ujar Achmad Nur Rofi' Sam, S.Sn, Ketua Acara Virtual Run And Bike yang digelar oleh FKIK UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES