Peristiwa Daerah

Hari Jadi Lamongan ke-452, Ayo Beri Kado Pohon yang Sederhana tapi Bermanfaat

Senin, 03 Mei 2021 - 15:32 | 90.37k
Komunitas Lamongan Teduh ajak masyarakat Lamongan tanam 452 pohon untuk Lamongan. (FOTO: Instagram @Lamonganteduh)
Komunitas Lamongan Teduh ajak masyarakat Lamongan tanam 452 pohon untuk Lamongan. (FOTO: Instagram @Lamonganteduh)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Menyambut dan merayakan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-452 yang jatuh pada 26 Mei mendatang, komunitas Lamongan Teduh mengajak masyarakat Kabupaten Lamongan untuk memberikan kado spesial dengan menanam 452 bibit pohon.

Ajakan untuk memberikan kado berupa pohon tersebut digelorakan agar masyarakat dapat ikut ambil bagian dan berpartisipasi langsung dalam merayakan hari jadi Lamongan tercinta.

"HJL adalah momen yang sangat istimewa yang ditunggu-tunggu setiap tahun. Jadi kita tidak ingin melewatkan momen tersebut berlalu begitu saja," kata Aminatuz Zuhriyah, salah satu anggota Komunitas Lamongan Teduh, Senin (3/5/2021).

Kenapa menanam pohon sebagai kado? Menurut Ami, menanam pohon adalah hal sederhana yang sangat mudah dilakukan, tapi memiliki manfaat yang besar.

Selain itu, Komunitas ini juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda tentang pentingnya menjaga lingkungan tetap hijau. Apalagi sudah diketahui bersama jika pohon memiliki fungsi vital bagi kehidupan.

"Begitu banyak manfaat yang diberikan, seperti membuat udara lebih segar, karena pohon berfungsi menyerap gas dan komponen berbahaya di udara lalu mengeluarkan oksigen. Kemudian mengurangi dampak perubahan iklim, menjaga cadangan air tanah dan masih banyak lagi manfaat lain," ujarnya.

Sementara untuk jumlah 452 pohon, kata Ami, hal itu bukan semata-mata disesuaikan dengan HJL yang ke-452, tapi juga agar pohon-pohon yang ditanam benar-benar bisa dirawat dan tumbuh dengan baik.

"Kalau dilihat dari jumlahnya, 452 pohon itu memang hanya sedikit. Karena sebenarnya kita nggak pingin kegiatan ini seremonial aja, tapi bagaimana merawat pohon tersebut hingga tumbuh besar dan bermanfaat bagi kita," tuturnya.

Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, caranya cukup mudah, bagi anda yang sudah mengikuti akun instagram @Lamonganteduh, cukup dengan mengunggah kegiatan menanam atau aksi sadar lingkungan, dengan mencantumkan #452pohonuntuklamongan.

"Dengan begitu, anda sudah bisa mengklaim 1 pohon yang akan ditanam dalam event Lamongan Teduh saat peringatan Hari Jadi Lamongan ke-452," kata Ami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES