Peristiwa Daerah

Satas 88 Tasikmalaya Bernostalgia, Silaturahmi dan Berbagi

Senin, 03 Mei 2021 - 15:13 | 70.85k
Lurah Kahuripan Asep Rusliadi didampingi Babinsa Puri menyerahkan bingkisan kepada Bapak Oman warga Cintarasa pada acara Satas 88 Bernostalgia Silaturahmi dan Berbagai (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Lurah Kahuripan Asep Rusliadi didampingi Babinsa Puri menyerahkan bingkisan kepada Bapak Oman warga Cintarasa pada acara Satas 88 Bernostalgia Silaturahmi dan Berbagai (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – SMA Negeri 1 Tasikmalaya merupakan salah satu sekolah legendaris yang masih berdiri di Kota Tasikmalaya. Banyak alumni yang sudah sukses berkiprah menjabat di pemerintahan, perusahaan bahkan jadi seorang pengusaha.

Sekolah ini berdiri 65 tahun yang lalu, tepatnya pada 17 September 1956 yang diprakarsai oleh RO Martasubrata, Sulaeman dan Kosasih.

Sejumlah alumni Sekolah Menengah Atas Negeri I Tasikmalaya angkatan tahun 1988 yang dikenal dengan IKA SATAS 88, bernostalgia mengenang masa sekolah dengan bersilaturahmi dan berbagi santunan ke warga di lingkungan SMUN 1 Tasiknalaya.

Ratusan-Paket-Sembako.jpgRatusan Paket Sembako yang dibagikan para alumni Satas 88 di sekitar SMAN I Tasikmalaya, Jalan RSU Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Ketua IKA SATAS 88, Dadang Mulyadi mengungkapkan masa sekolah adalah masa yang paling indah untuk dikenang, apalagi masa-masa waktu di SMA, dimana  masa ini adalah masa puber pasti banyak meninggalkan kenangan.

"Kegiatan kami di sini hanya ingin bersilaturahmi dan bernostalgia, mengenang sewaktu masa kami remaja. Bercerita tentang ibu dan bapak kos dengan segala kebaikan dan kecerewetannya juga kenangan sewaktu kita ngumpul di sebuah warung dengan segala cerita belajar sampai pada cerita sang pacar," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/5/2021).

Kampus-SMUN-Tasikmalaya.jpgKampus SMUN Tasikmalaya, Jalan RSU, Kelurahan Empangsari Kota Tasikmalaya, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Ibech/TIMES Indonesia)

Ia menambahkan, SMA I angkatan tahun 1988 berjumlah delapan kelas, momentum bulan ramadan menjadi waktu yang penuh dengan keberkahan, tepat sekali untuk bisa berbagi, ratusan bingkisan yang datang dari para alumni merupakan salah media penyambung rasa untuk memperkuat tali silaturahmi.

Di tempat yang sama, alumni Satas 88 Dedi mengungkapkan rencana gelaran ini memang sudah menjadi agenda tahunan yang hampir rutin diadakan. Ucapan terima kasih disampaikan kepada para pengurus lingkungan khususnya di lingkungan RW 01 Cintarasa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak RW Cintarasa, saya juga mohon dibantu untuk pendisitribusian ke masyarakat, karena waktunya yang pendek, sebetulnya kita masih betah ngobrol di sini. Salam saja buat masyarakat Cintarasa, semoga kita selalu diberikan kesehatan," pungkasnya dalam acara silaturahmi di Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES