Peristiwa Daerah

Biaya Berobat Dijamin Sepenuhnya, Rahmawati Hanya Bermodalkan KIS

Senin, 03 Mei 2021 - 14:36 | 21.18k
Rahmawati seorang PNS menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Rahmawati seorang PNS menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan telah memberikan manfaat seperti yang dirasakan Rahmawati (36) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) terdaftar sebagai Pekerja Penerima Upah (PPU).

Rahmawati yang ditemui Senin (3/5/2021) mengatakan, dengan bermodalkan JKN-KIS selama memperoleh pelayanan kesehatan di rumah sakit tak pernah sedikitpun ada perbedaan atau perlakuan yang diterimanya dari petugas rumah sakit bahkan pelayanan yang diperoleh dapat dikatakan sangat baik dan ramah tanpa melihat latar belakang pasien.

“Saya melahirkan anak kedua dengan normal dan sehat hanya bermodalkan JKN-KIS namun pelayanan dirumah sakit sangat baik. Sayapun bersyukur kami sekeluarga terdaftar dalam program JKN-KIS jika sakit tentu kami sudah punya modal JKN-KIS,” ungkap Rahmawati.

Menurutnya, sejak merasakan manfaat program JKN-KIS, kelahiran anak keduanya sempat khawatir  akan melakukan operasi caesar tentu akan mengeluarkan biaya banyak namun persalinannya berjalan lancar dan biaya persalinanpun dijamin sepenuhnya BPJS Kesehatan.

“Jadi tanggal 17 Januari 2021 lalu saya hamil anak kedua tentu saya khawatir jika nanti akan menghadapi operasi caesar dan sayapun cemas akan mengeluarkan biaya banyak tetapi alhamdulillah saya melahir normal dan biaya semua ditanggung BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Rahmawati menambahkan, dengan bermodalkan JKN-KIS untuk kelahiran anak ketiganya ia memanfaatkan KIS juga melalui operasi caesar bahkan proses kelahiran anak ketiga berjalan lancar serta biaya dijamin BPJS Kesehatan.

“Tentu dengan program JKN-KIS ini saya berharap agar program ini terus berjalan karena banyak manfaatnya selain bentuk kehadiran negara dibidang kesehatan untuk mensejahterakan masyarakat tak ada lagi kecemasan saat berobat atau memperoleh pelayanan kesehatan semuanya lancar tanpa biaya asalkan paham dan patuhi prosedurnya,” kata Rahmawati seorang PNS disalah satu instansi Pemkab Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES