Tekno

Penyerapan KUR Nol Persen Tembus Rp 8 M

Senin, 03 Mei 2021 - 14:20 | 26.22k
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni.  (Foto: Asnadi/Times Indonesia)
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni. (Foto: Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menyebut jika penyerapan program pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) bunga nol persen digencarkan Pemkot Pagaralam di tahun 2021 cukup memuaskan.

“Pada tahun 2019 penyerapan dana pinjaman KUR bunga nol persen kurang begitu maksimal, begitu pula di tahun 2020 dalam setahun itu dana yang terserap sekiraRp 7,7 M. Dan di tahun 2021 ini kurang lebih tiga bulan awal April saya mendapatkan laporan sudah lebih dari Rp8 M serapannya, sebagai pemanfaat pinjaman tersebut,” ujarnya, Senin (3/5/2021)

Menurutnya, keberadaan pinjaman KUR bunga nol persen betul-betul dirasakan masyarakat Pagaralam. Meski begitu, dalam prosedur dan tahapan pinjaman KUR sendiri tetap menggunakan prosedur dan tahapan perbankan.

“Sedangkan Pemkot Pagaralam di sini sudah membayarkan bunga pinjamannya yang telah disiapkan dan dicadangkan. Jadi, begitu pihak Bank mencairkan, itu semua sesuai dengan kesepakatan antara si peminjam dan pihak Bank, untuk bunga pinjamannya dibayar oleh Pemkot,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES