Peristiwa Internasional

Antisipasi Mudik Jalur Laut, Satgas Covid-19 Pacitan Kunjungi Pelabuhan Tamperan

Senin, 03 Mei 2021 - 13:41 | 31.34k
Suasana saat Satgas Covid-19 lakukan sosialisasi kepada nelayan di Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat Satgas Covid-19 lakukan sosialisasi kepada nelayan di Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Sosialisasi larangan mudik pada nelayan, Satgas Covid-19 Pacitan, Jawa Timur kunjungi pelabuhan Tamperan, Senin (3/5/2021).

Setiba di lokasi Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji bersama Kapolres Pacitan AKBP Wiwiwt Ari Wibisono, Wakil Bupati Gagarin, Dandim 0801 Pacitan langsung hampiri puluhan nelayan yang baru menurunkan ikan.

"Siaga semua lapisan masyarakat dan juga jalur karena Pacitan ini mempunyai daratan dan laut, kita lakukan sosialisasi kepada nelayan ketika daratan sudah dilarang mudik maka jangan lewat laut," Kata, Bupati Indrata Nur Bayuaji.

satgas b

Sementara Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan pihaknya telah membuat posko di pelabuhan Tamperan guna mencegah nelayan yang mudik atau pun masyarakat lewat jalur laut.

"Ya teknisnya tetap ada pos penyekatan di pelabuhan, kita lakukan imbauan bahwa tidak ada yang boleh mudik mulai tanggal 6-17 Mei 2021," terangnya.

Jika nekat, dia tak segan-segan menindak tegas untuk menghalau agar kembali lagi, atau pun mengarantina di Wisma Atlet.

"Jika ada yang melawan mau mudik sesuai tanggal itu maka menghimbau kepada jajaran agar menghalau dan jika nekat saya akan karantina nelayan di Wisma atlet," jelasnya saat mengunjungi pelabuhan Tamperan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES