Peristiwa Daerah

Pekerja Penerima Upah Program JKN-KIS Rasakan Manfaat Jaminan Kesehatan

Senin, 03 Mei 2021 - 13:44 | 20.10k
Salah seorang pekerja Heri Rihi yang terdaftar sebagai peserta PPU JKN-KIS di perusahan swasta.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Salah seorang pekerja Heri Rihi yang terdaftar sebagai peserta PPU JKN-KIS di perusahan swasta.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Sejumlah Pekerja Penerima Upah (PPU) program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat merasakan manfaat jaminan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga mereka.

Salah satu peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) JKN-KIS Heri Rihi (43) menyampaikan, perlindungan kesehatan dalam program JKN-KIS sangat dirasakan manfaatnya namun tidak hanya untuk para pekerja melainkan mencakup satu keluarga untuk mendapatkan manfaat ketika berobat, rawat inap maupun rawat jalan.

“Saya seorang peserta JKN-KIS pekerja penerima upah bersama keluarga sangat terbantu dengan program JKN-KIS pernah menjalani rawat inap dan rawat jalan di fasilitas kesehatan,” tuturnya, Senin (3/5/2021).

Heri mengungkapkan, ia terdaftar sebagai pekerja disalah satu perusahan swasta diwilayah NTT dan ditempatkan di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) merasakan diperhatikan oleh perusahan dengan mendaftarkan dirinya beserta keluarga untuk menjadi peserta JKN-KIS.

Menurut Heri, dengan menjadi peserta JKN-KIS melalui Pekerja Penerima Upah (PPU) yang utama adalah kesejahteraan karena kesejahteraan tak dapat diukur dari seberapa banyak materi yang bisa didapatkan. Salah satunya yaitu perlindungan kesehatan kepada para pekerja merupakan bentuk kepedulian perusahan terhadap kesejahteraan pekerjanya.

“Kami berharap program JKN-KIS dapat mencakup semua penduduk Indonesia karena program ini sangat besar manfaatnya untuk kita semua karena program ini tidak hanya bermanfaat ketika kita sakit tetapi ktika kita dalam keadaan sehatpun kita dapat membantu peserta yang sedang sakit,” terang Heri Rihi peserta PPU JKN-KIS Kabupaten Sumba Barat Daya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES