Indonesia Positif

Koordinasi Tim Instalasi Farmasi Rawat Inap RSI Unisma untuk Pelayanan Lebih Prima

Senin, 03 Mei 2021 - 11:11 | 98.90k
Kegiatan Rapat Koordinasi dan Iftar Tim Instalasi Farmasi Rawat Inap RSI Unisma.
Kegiatan Rapat Koordinasi dan Iftar Tim Instalasi Farmasi Rawat Inap RSI Unisma.

TIMESINDONESIA, MALANG – Layanan farmasi RSI Unisma Malang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari unit pelayanan medis yang menunjang keselamatan dan kesehatan pasien. Pelayanan kefarmasian di RSI Unisma Malang meliputi penyediaan obat bagi pasien rumah sakit dan masyarakat umum.

Demi meningkatkan mutu pelayanan farmasi yang berorientasi pada pasien, dilakukannya rapat koordinasi tim RSI Unisma Malang di Hotel Pelangi Malang, Minggu (02/05).

Ayu Risky Amalia, S. Farm., Apt sebagai koordinator farmasi rawat inap berbagi cerita tentang tujuan dari rapat koordinasi tersebut salah satunya adalah membahas mekanisme alur distribusi obat Unit Dose Dispending (UUD) seluruh ruang perawatan RSI Unisma.

Unit Dose Dispending (UDD) bertujuan agar pemakaian obat lebih efisien sehingga tidak banyak obat yang terbuang apabila tidak terpakai.

RSI Unisma

“Jadi koordinasi tersebut kami sharing tentang kendala, masalah yang terjadi saat proses, solusi bersama dan yang pasti discuss juga untuk mekanisme kedepan agar mudah dan lancar,” tuturnya.

Apoteker Ayu memahami bagaimana pentingnya membangun team work yang solid untuk mencapai tujuan bersama. Bertepatan di Bulan Ramadhan ini sengaja diadakannya iftar bersama dan juga rapat koordinasi dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Iftar bersama disini sekalian rapat koordinasi, tetap mematuhi protokol kesehatan, ruang rapatnya juga privat, luas dan hanya beberapa teman yang datang," imbuhnya.

Harapan dan target kedepannya adalah dapat memberikan kemudahan kepada keluarga pasien dalam pelayanan obat.

“Pelayanan tepat, cepat dan tidak ada keterlambatan pelayanan obat,” paparnya.

Instalasi Farmasi RSI Unisma Malang dapat memberikan pelayanan tepat, cepat dan tidak ada keterlambatan pelayanan obat. Hubungi kami RSI Unisma Malang via WA/ SMS Only 081 1314 8899. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES