Peristiwa Daerah

Pengetatan Larangan Mudik Lebaran, Banyak Pemudik Terjaring di Perbatasan Cijolang

Senin, 03 Mei 2021 - 13:16 | 33.98k
Kendaraan yang terjaring pengetatan pra larangan mudik di Perbatasan Cijolang (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Kendaraan yang terjaring pengetatan pra larangan mudik di Perbatasan Cijolang (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Aturan larangan mudik lebaran yang mulai diberlakukan 6 Mei mendatang rupanya dimanfaatkan oleh para pemudik dengan nekat menggunakan berbagai cara untuk bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya.

Operasi pengetatan pra larangan mudik hari ini digelar di Perbatasan Cijolang Kota Banjar, Jawa Barat untuk menjaring para pemudik, Senin (03/05/2021).

mudik bWarga yang terjaring dilakukan tes rapid antigen (Foto:Susi/TIMES Indonesia)

Alhasil, banyak mobil dengan plat luar Wilayah Priangan Timur yang terjaring pengetatan oleh petugas gabungan dari Polres, Dishub,  BPBD dan Satpol-PP Kota Banjar.

Dari kendaraan yang terjaring pengetatan tersebut, beberapa penumpang khususnya yang datang dari zona merah langsung menuju pos pengetatan untuk dilakukan pengambilan tes rapid antigen.

Kasat lantas Polres Banjar, AKP Purwadi Kaslan dalam keterangan persnya mengatakan pihaknya melakukan pengetatan pra larangan mudik dengan cara humanis.

mudik c

 "Pengetatan ini untuk pemeriksaan dokumen perjalanan dan secara acak kami lakukan tes rapid antigen untuk pelintas yang terjaring di perbatasan," paparnya.

Purwadi menerangkan, untuk pemudik yang hasil rapidnya positif akan dirujuk ke RSUD untuk menjalani isolasi dan bagi yang non reaktif masih bisa melanjutkan perjalanannya.  "Setelah penyekatan, pemudik akan diputarbalikan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES