Peristiwa Nasional

Cegah Mudik Lebaran, Polri Siapkan 333 Titik Penyekatan

Senin, 03 Mei 2021 - 12:45 | 25.54k
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/Sindo)
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/Sindo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan, Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan mudik lebaran hingga 17 Mei mendatang. Titik-titik "check point" yang disiapkan tersebar di beberapa perbatasan provinsi dan perbatasan kabupaten. Titik-titik "check point" yang disiapkan tersebar di beberapa perbatasan provinsi dan perbatasan kabupaten.

"333 titik penyekatan telah disiapkan dan tersebar sepanjang wilayah dari Lampung hingga Bali. Juga di titik-titik penyekatan di jalan arteri ataupun di jalan tol," kata Ramadhan di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Ramadhan juga menyampaikan, sebelum Operasi Ketupat dilaksanakan, Polri telah melaksanakan Operasi Keselamatan 2021 yang digelar dari tanggal 12 sampai 25 April 2021. Operasi Keselamatan ini berfokus pada sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Tanah Air.

Polri berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menunda mudik dan mengisi lebaran berkumpul bersama keluarga di rumah saja. Upaya ini dilakukan agar Indonesia tidak seperti India yang kini diterjang oleh 'tsunami' Covid-19.

Tsunami Covid-19 di India terjadi setelah masyarakatnya yang mayoritas beragama Hindu melakukan ritual keagamaan di sepanjang Sungai Gangga.

"Operasi keselamatan ini memiliki target memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mencegah masyarakat melaksanakan mudik lebaran 2021 yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Ramadhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES