Peristiwa Nasional

Larangan Mudik Lebaran, Terminal Tanjung Priok Jakarta Terpantau Padat

Senin, 03 Mei 2021 - 11:27 | 47.47k
Para pemudik dari berbagai terlihat di Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Para pemudik dari berbagai terlihat di Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTALarangan mudik lebaran 2021 hanya tinggal menghitung hari saja. Namun, banyak masyarakat yang mencuri start mudik terlebih dahulu. Salah satunya yang terlihat ramai yakni di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/4/2021).

Dari pantauan TIMES Indonesia di lapangan, para pemudik dari berbagai daerah terlihat cukup membeludak. Mayoritas dari mereka mengaku, mudik tersebut untuk menghindari larangan dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 nanti.

Mudik-Lebaran-Terminal-Tanjung-Priok-2.jpg

Selain itu, bus antar Kota dan Provinsi masih terlihat banyak yang beroperasi. Dalam aturannya pun, para penumpang tak diwajibkan menggunakan Rapid Test Antigen ataupun yang lainnya sebagai persyaratan kesehatan Covid-19.

Seperti yang diketahui, larangan mudik lebaran berlaku mulai 6-17 Mei 2021 mendatang. Namun instruksi pengetatan perbatasan antar wilayah sudah turun sejak 22 April-24 Mei 2021. Selain itu, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan melarang seluruh moda transportasi beroperasi pada 6-17 Mei nanti.

Mudik-Lebaran-Terminal-Tanjung-Priok-3.jpg

Pelarangan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Pengendalian transportasi tersebut dilakukan melalui larangan penggunaan atau pengoperasian sarana transportasi penumpang untuk semua moda transportasi, yaitu moda darat, laut, udara dan perkeretapian, dimulai dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021," kata Adita Irawati, juru Bicara Kemenhub dalam keterangan soal Larangan mudik lebaran 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES