News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang Libatkan Siswa dalam SBH Ibnu Sina Puskesmas Sukodono

Senin, 03 Mei 2021 - 02:08 | 98.70k
Pelantikan anggota SBH Ibnu Sina Puskesmas Sukodono yang diikuti siswa SMK Wira Yudha Sakti Nusantara.(Foto-foto: SMK Wira Yudha Sakti Nusantara for TIMES Indonesia)
Pelantikan anggota SBH Ibnu Sina Puskesmas Sukodono yang diikuti siswa SMK Wira Yudha Sakti Nusantara.(Foto-foto: SMK Wira Yudha Sakti Nusantara for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, LUMAJANGSMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang mengikutsertakan siswanya untuk bergabung dengan Saka Bhakti Husada (SBH) Ibnu Sina Puskesmas Sukodono.

SBH 2Pemberian vitamin A pada masyarakat yang mempunyai balita.

Saka Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman, dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Saka Bakti Husada merupakan satu dari saka lainnya yang ada di Gerakan Pramuka Indonesia.

“Anggota SBH ini diharapkan dapat mengembangkan dan lebih memahami tentang pelayanan kesehatan pada masyarakat, terutama pada Posyandu,” kata Susi Setyowati AMd Kep, Kaprogli Keperawatan SMK Wira Yudha Sakti Nusantara.

SBH 3Penimbangan berat badan bayi dalam kegiatan Posyandu Puskesmas Sukodono.

Menurut Susi, SMK Wira Yudha Sakti Nusantara turut aktif saat mengikuti kegiatan Posyandu. “Aktivitas di Posyandu di antaranya berisikan kegiatan timbang berat badan, mengukur tinggi badan, dan pemberian vitamin A, serta sosialisasi tentang berbagai macam penyakit yang ada di masyarakat,” kata Susi.

Susi mengatakan, interaksi dalam kegiatan Posyandu yang digelar Puskesmas Sukodono diharapkan memberi pemahaman yang tepat tentang pelayanan kesehatan pada siswa SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES