News Commerce Indonesia Bangkit

Laboratorium Keperawatan SMK WYSN Dapat Lisensi sebagai TUK oleh LSP P3

Senin, 03 Mei 2021 - 03:04 | 143.51k
Tampak Gedung SMK Wira Yudha Sakti Nusantara. (Foto-foto: SMK Wira Yudha Sakti Nusantara for TIMES Indonesia)
Tampak Gedung SMK Wira Yudha Sakti Nusantara. (Foto-foto: SMK Wira Yudha Sakti Nusantara for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, LUMAJANGSMK Wira Yudha Sakti Nusantara (WYSN) Lumajang setiap tahun berhasil meluluskan siswanya dalam Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Keberhasilan itu juga diikuti dengan dinyatakannya sekolah ini layak sebagai tempat uji kompetensi (TUK).

WYSN 2Sertifikat TUK SMK Wira Yudha Sakti Nusantara.

“Alhamdulillah, setiap tahun SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang lulus dan dinyatakan layak sebagai tempat uji kompetensi,” ujar Kepala SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang, Sri Diana SKep Ners MM.

Menurut Diana, penentuan kelayakan tersebut dinyatakan dengan sertifikat oleh lembaga sertifikasi profesi baik LSP P1, P2, maupun P3.

Diana menjelaskan, UKK merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang dua atau tiga pada KKNI.

UKK dilaksanakan di akhir masa studi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi atau satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia usaha/industri.

“Sebelum dilakukan UKK, sekolah wajib melaksanakan verifikasi tempat uji kompetensi,” ujar Diana.

WYSN 3Verifikasi TUK oleh Lembaga Sertifikasi Profesi.

Dia menambahkan, tujuan dilaksanakan verifikasi tempat uji kompetensi adalah untuk menentukan layak atau tidak layaknya tempat tersebut untuk dijadikan tempat uji kompetensi berdasarkan instrumen verifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Dari hasil penilaian, alhmadulillah setiap tahun laboratorium keperawatan SMK Wira Yudha Sakti Nusantara (WYSN) Lumajang dinyatakan layak sebagai tempat uji kompetensi,” kata Diana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES