Hukum dan Kriminal

Polres Jombang Amankan Puluhan Motor Balap Liar di Bypass Mojoagung

Minggu, 02 Mei 2021 - 20:27 | 64.69k
Olah TKP Polres Jombang grebek dan amakan puluhan motor balap liar di Bypass Mojoagung (FOTO: Humas Polres Jombang)
Olah TKP Polres Jombang grebek dan amakan puluhan motor balap liar di Bypass Mojoagung (FOTO: Humas Polres Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Asik balap liar di Bypass Mojoagung, puluhan pengendara motor yang masih pemuda dan remaja kocar-kacir saat personil kepolisian Polsek Mojoagung Polres Jombang mengamankan lokasi pada Minggu (2/5/2021).

Beberapa pengendara motor berusaha melarikan diri meski pihak polisi memblokir jalan sebelah barat dan timur. Aksi para pengendara yang mencoba kabur itu menyebabkan beberapa diantaranya terjatuh.

Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Admojo Rumantyo menyebut pengamanan aksi balap liar ini mengamankan puluhan sepeda motor dan satu mobil mengangkut sound system. "Dalam pengamanan lokasi Bypass Mojoagung ini, diamankan 49 sepeda motor dan satu mobil pick up yang membawa sound system," ucapnya saat dikonfimasi wartawan.

Olah-TKP-Polres-Jombang-grebek-dan-amakan-puluhan-motor-balap-liar-2.jpg

Pengamanan ini dilakukan, setelah pihak kepolisian mendapat laporan, bahwa setiap hari minggu, kerap ada iring-iringan mobil mengangkut soung system. Lalu dilanjutkan dengan aksi balap liar.

"Aksi seperti ini akan terus dilakukan, karena akan berbahaya bagi pengendara itu sendiri dan pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, puluhan sepeda motor dan satu mobil diamankan polisi dan akan diberlakukan sanksi. Nantinya, para pengendara motor yang akan mengambil motornya, harus melalui proses sidang setelah lebaran, dengan syarat mengembalikan motor sesuai standartnya.

"Sebagai efek jera, ada sanksi yang diberikan. Puluhan motor sudah dibawa ke Mapolsek Mojoagung menggunakan truk," ringkasnya mewakili Polres Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES