Pemerintahan Tragedi KRI Nanggala 402

ACT Berikan Bantuan Kehormatan bagi Ahli Waris Prajurit KRI Nanggala 402

Minggu, 02 Mei 2021 - 18:58 | 53.89k
Jajaran pimpinan ACT bersama Gubernur Khofifah dan para ahli waris Prajurit KRI Nanggala 402, Minggu (2/5/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Jajaran pimpinan ACT bersama Gubernur Khofifah dan para ahli waris Prajurit KRI Nanggala 402, Minggu (2/5/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Tragedi KRI Nanggala 402

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan kehormatan kepedulian bangsa untuk korban KRI Nanggala 402

Bantuan disaksikan oleh Gubernur Jatim Khofifah dan Pangkoarmada II di Gedung Negara Grahadi, Minggu (2/5/2021). 

Dewan Pembina ACT Ahyudin bersama Presiden ACT Ibnu Khajar mengungkapkan musibah Nanggala 402 telah membangkitkan ego dan solidaritas kebangsaan. Para prajurit yang gugur telah menjadi contoh kepemimpinan terbaik.

khofifah b

"Ini momentum bangsa ini mendapatkan energi hebat untuk membangun bangsa lebih kuat," ujar Ahyudin. 

Ahli waris dari 53 prajurit yang gugur mendapatkan santunan kehormatan masing-masing berupa uang tunai Rp 10 juta dan uang bulanan sebesar Rp 5 juta selama satu tahun penuh. Sementara Gubernur Khofifah menyampaikan bantuan sebesar Rp 10 juta bagi keluarga korban. 

Gubernur Khofifah dalam kesempatan tersebut memberi semangat bagi para istri korban untuk tetap melanjutkan hidup membesarkan putra-putrinya. Ia juga mengapresiasi gerak ACT tersebut. Apalagi 47 dari 53 patriot merupakan warga Jatim. 

"Saya rasa para patriot KRI Nanggala 402 adalah orang-orang baik dan saleh," ucap Khofifah. 

khofifah c

Namun tak hanya itu saja. Dalam kesempatan ini ACT juga memberangkatkan bantuan pangan Ramadan untuk pesantren di Jatim berupa 100 ton beras dan 2.000 karton air mineral. Truk pengangkut bantuan berangkat dari Grahadi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES