Pendidikan

Hardiknas 2021, IGTKMNU Pamekasan Ingatkan Orang Tua Kawal Pendidikan Anak

Minggu, 02 Mei 2021 - 15:34 | 32.61k
Ikatan Guru TK Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Ikatan Guru TK Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, Pimpinan cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) melalui Ikatan Guru TK Muslimat Nahdlatul Ulama (IGTKMNU) meminta orang tua lebih aktif mengawal pendidikan anak. 

Ajakan diatas disampaikan langsung oleh Nyai Dzurriyatul Millah selaku ketua bidang Pendidikan PC Muslimat NU pada acara merefleksikan hardiknas yang berlangsung di halaman TKMNU 1 Pamekasan. 

"Anak kita harus di kontrol apalagi kegiatan pembelajaran saat ini daring, maka peran orang tua harus aktif mengawasi pendidikan anak," tuturnya. 

Menurut Kepala TKMNU 1 Pamekasan itu, peran orang tualah yang akan menentukan nasib pendidikan anak. 

"Meski kita bersusah payah melakukan didikan, jika pendidikan anak kurang tersentuh oleh orang tua, maka percuma yang akan berimbas kepada masa depan anak," tuturnya. 

Ia berharap, melalui hardiknas kali ini, orang tua juga semakin meningkatkan semangat dalam mengawal pendidikan anak. 

"Kalau guru, insya Allah kita akan berusaha semaksimal mungkin dalam mendidik, tinggal bagaimana orang tua dirumah apakah anaknya di kontrol atau tidak," pungkasnya. 

Selanjutnya, Nyai HJ. Mafrudah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IGTKMNU dalam merefleksikan Hardiknas tahun ini. 

"Acaranya cukup meriah apalagi berseragam merah putih sebagai has cinta negara, apalagi tadi guru memberikan himbauan agar orang tua lebih ikut andil dalam pendidikan anak," tutur nyai Maf. 

Nyai Maf juga turut prihatin kepada anak didik yang kurang mendapat pengawasan dari orang tua utamanya ibu.

"Kita tahu ibu adalah madrasatul ula, madrasah dan perpustakaan pertama bagi anak, maka jika anak tidak mendapat kontrolan lalu bagai mana nasib anak," ucapnya. 

Beliau berharap, melalui Hardiknas 2021 kali ini ini pendidikan anak di Indonesia lebih baik dan maju. 

Hadir dalam kegiatan ini Jajaran pembina Muslimat NU, Nyai Mafrudah Ketua PC Muslimat NU Pamekasan, Nyai Romlah Sekretaris PC Muslimat NU, Nyai Dzurriyatul Millah Ketua Bidang pendidikan Muslimat NU Pamekasan, anggota IGTKMNU Pamekasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES