Pendidikan UIN Malang

UIN Maliki Malang Buka Program Magister Bahasa dan Sastra Arab

Minggu, 02 Mei 2021 - 14:13 | 161.39k
Pamflet pembukaan program magister Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang. (Foto: Fakultas Humaniora UIN Malang)
Pamflet pembukaan program magister Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang. (Foto: Fakultas Humaniora UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Humaniora, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) membuka program magister Bahasa dan Sastra Arab. SK pendirian program tersebut tertuang pada keputusan Menteri Agama Republik Indonesia No 458 Tahun 2021. SK tersebut turun pada bulan April 2021.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Kita buka S2 Bahasa dan Sastra Arab karena selama ini jarang ada program ilmu murni di jurusan bahasa dan sastra arab. Selain itu, karena kita juga punya S1 Bahasa dan Sastra Arab," ujar Dr. M. Faisol, Bidang Akademik Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/4/2021).

Dr. M. Faisol mengatakan, apabila dirasa Program Magister Bahasa dan Sastra Arab berjalan dengan baik, Fakultas Humaniora akan segera mengajukan Progam Doktor Bahasa dan Sastra Arab. Adapun pembeda S2 Bahasa dan Sastra Arab di UIN Maliki Malang yaitu adanya keinginan untuk menggali lebih jauh tentang kekayaan khasanah intelektual linguistik dan sastra yang pernah hadir di abad lalu yang kemudian akan dikaji dengan konteks sekarang. 

"Siapa tahu teori-teori dulu bisa dikembangkan lagi," jelasnya.

Besok Senin (3/4/2021)) akan dimulai rapat untuk membahas teknis-teknis pendaftaran mahasiswa baru Program Magister Bahasa dan Sastra Arab. Untuk dosen-dosen pengajar di S2 Bahasa dan Sastra Arab UIN Maliki Malang nantinya akan diajar oleh doktor dan sedang diajukan 2 professor.

Prospek lulusan program Magister Bahasa dan Sastra Arab nantinya dapat menjadi dosen, peneliti, diplomat dan entrepreneur. Untuk kuota yang akan diterima antara 15 sampai 20 mahasiswa.

UIN Malang a

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Minimal untuk awal ini satu kelas dulu targetnya," ujar Dr. M. Faisol, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES