Pendidikan Universitas Islam Malang

Dubes RI Sematkan Jubah Kebesaran Afghanistan untuk Rektor Unisma

Minggu, 02 Mei 2021 - 13:32 | 62.64k
Duta Besar RI untuk Afghanistan Arief Rachman menyematkan jubah kebesaran Afghanistan kepada Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Duta Besar RI untuk Afghanistan Arief Rachman menyematkan jubah kebesaran Afghanistan kepada Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Afghanistan Arief Rachman menyematkan jubah kebesaran Afghanistan kepada Rektor Unisma (Universitas Islam Malang) Prof Dr H Maskuri MSi.

Penyematan jubah kebesaran Afghanistan itu dilakukan saat momen pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak, di acara penandatanganan kerjasama antara Unisma dengan Dubes RI untuk Afghanistan serta lembaga terkait, Jumat (30/4/2021) lalu..

"Hari ini saya, atas ijin Pak Dubes, dan ini atas nama beliau juga, menyematkan jubah kebesaran Afghanistan kepada Rektor Unisma," kata Arief Rachman.

UNisma 2

Ia menyebut bahwa momen bersejarah ini penting untuk diingat sebab per hari itu juga, bendera Afghanistan berkibar di kampus Unisma.

"Hari ini bendera Afghanistan dipasang di Unisma. MasyaAllah. Ini sejarah," imbuhnya.

Ia juga mengatakan Unisma seperti yang dia baca di berbagai referensi bahwa Unisma adalah kampus yang bisa memanfaatkan 'pedang' untuk mensyiarkan perdamaian dunia.

"Saya menyampaikan penghargaan kepada Unisma, Pak rektor dan jajarannya. Di sinilah tempat yang pernah saya baca. Unisma adalah kampus yang memanfaatkan pedang dengan baik. Tentunya ke arah yang positif yakni menciptakan perdamaian dunia," jelasnya.

Kemudian, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi mengatakan terimakasih telah disematkan jubah kebesaran Afghanistan kepadanya. Ia mendukung kerjasama ini untuk ditindaklanjuti lebih serius dan berkelanjutan.

"Kita berikan beasiswa untuk mahasiswa Afghanistan bisa kuliah di Unisma. Tahun ini ada 2 orang. InsyaAllah nanti kita akan lihat perkembangan. Nanti kita akan kasih lagi," paparnya.

UNisma 3

Maskuri bersyukur karena Nahdlatul Ulama (NU) di Afghanistan sudah terbentuk. Hal ini sesuai dengan tagline Unisma yakni dari NU, untuk Indonesia dan peradaban dunia.

Selain memberikan beasiswa untuk pelajar Afghanistan, kata Rektor, Unisma juga menjalin kerjasama di bidang pertukaran mahasiswa dan dosen.

"Nanti ada lecture mobility yaitu dosen kita mengajar ke sana dan sebaliknya," tukasnya.

Jubah kebesaran Afghanistan yang disematkan Dubes RI kepada Rektor Unisma menjadi tanda keakraban dan komitmen menjalin kerjasama di bidang pengembangan pendidikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES