Indonesia Positif TIMES Ramadan

Tak Ingin Kecolongan, Kodim 0703/Cilacap Sebar Babinsa Pantau Shalat Tarawih

Minggu, 02 Mei 2021 - 09:14 | 62.97k
Babinsa disebar ke seluruh desa binaan guna memantau pelaksanaan ibadah shalat berjamaah terutama shalat Tarawih. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Babinsa disebar ke seluruh desa binaan guna memantau pelaksanaan ibadah shalat berjamaah terutama shalat Tarawih. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, CILACAP – Tak ingin kecolongan dengan munculnya klaster Cavid-19 shalat Tarawih di Kabupaten Banyumas, aparat Kodim 0703/Cilacap menyebar Babinsa ke seluruh desa binaan, untuk melakukan pemantauan secara intensif ibadah shalat berjamaah terutama shalat Tarawih.

Selain itu, para Babinsa juga mengintensifkan sosialisasi panduan ibadah di bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Seperti diketahui, dua klaster muncul di Banyumas diduga karena masyarakat tidak taat masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

shalat-Tarawih-2.jpg

"Kita tidak ingin kecolongan dengan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Banyumas. Untuk itu, Babinsa jajaran Koramil 10 Gandrungmangu mengintensifkan pemantauan kegiatan shalat berjamaah baik shalat Isya' maupun Tarawih," terang Peltu Kharis Wahyudi, Sabtu (1/5/2021) malam.

shalat-Tarawih-3.jpg

Kepada jamaah Masjid Al Ikhlas di Desa Gandrungmangu itu, ia terus melakukan sosialisasi terkait panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Aturan protokol kesehatan harus dijalankan agar jamaah bisa melaksanakan ibadah shalat Tarawih dengan tenang dan khusyu'. "Termasuk pengurus masjid atau mushalla. Dalam menyelenggarakan ibadah, jumlah kehadiran dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas masjid atau mushalla. Dan jika diketahui ada jemaah yang sedang tidak sehat, jemaah tersebut tidak diizinkan masuk untuk menjaga jemaah lain," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES