Olahraga

Dukung IESPA Jember, IndiHome Pamerkan GameQoo

Sabtu, 01 Mei 2021 - 20:45 | 69.48k
Booth IndiHome, perlihatkan layanan GameQoo. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Booth IndiHome, perlihatkan layanan GameQoo. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERIndiHome, layanan internet rumah milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), mewujudkan dukungannya dalam pengembangan esport di Jember, dengan menjadi sponsor dalam IESPA Ramadan Cup 2021, yang digelar oleh IESPA Jember

Ilham Miftahul Fauzi, Digital Marketing Telkom Jember mengatakan pada gelaran event kali ini. Indohome menawarkan GameQoo, yang merupakan produk Telkom Indonesia berupa platform layanan streaming untuk bermain gim di cloud

Dengan platform ini, gamers dapat memainkan gim-gim berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher ternama dunia.

"Kalau di event ini mempromosikan gameQoo dan paket gamers, jadi nanti ketika berlangganan paket gamers itu selain dapat internet UC TV juga dapat benefit gim seperti diamond dan sebagainya dari game house yang sudah bekerja sama dengan kami contohnya Free Fire, Point Blank, PUBG, Mobile Legends, dan lainnya," ujar Ilham kepada TIMES Indonesia, Sabtu (1/5/2021).

Ilham juga menjelaskan, dalam aplikasi ini ada 80 gim seperti MotoGP, WRC 6, dan lain-lain.

Gim konsol yang biasanya dimainkan di PS sekarang dapat dimainkan dalam layanan ini. 

"Gaming nggak perlu lagi pakai konsol kayak PS3 dan sebagainya, nggak perlu pake PC cukup pakai SPB yang dipake UC TV kalau misal berlangganan internet itu bisa langsung main gim dengan gameQoo," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan terkadang para gamers dipandang sebelah mata.

Tetapi, sebetulnya ini adalah industri yang menjanjikan secara global.

Di Indonesia sendiri sudah tertinggal namun, seperti di Jepang dan Korea sudah menghasilkan talent-talent yang berbakat.

"Harapannya sih mengenai gaming khususnya mobile gaming atau PC gaming sebagai sebuah event olahraga atau E-Sport lebih kencang lagi, karena menurut saya perkembangan jaman sekarang sudah mulai digital dan hal-hal seperti ini," tegasnya.

Gelaran acara yang dimulai sejak Jumat (30/4/2021), di City Forest Arum Sabil ini diikuti oleh 47 peserta dari berbagai kota yang ada di Jawa Timur. 

Hingga hari kedua gelaran tersebut, tim dari Situbondo, Unfaedah saat ini memimpin klasemen sementara untuk divisi PUBG Mobile. 

"Unfaedah dari Situbondo, berhasil back to back winner winner chicken dinner, setelah pada pertandingan pertama tidak datang dapat 0 poin," Dafre, Ketua Panitia IESPA Ramadan Cup 2021 yang diselenggarakan IESPA Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES