Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Buruh adalah Aset Besar Bangsa

Sabtu, 01 Mei 2021 - 15:36 | 71.04k
Presiden Jokowi saat konferensi pers yang dilakukan di Istana Negara. (FOTO: Dok Setkab RI)
Presiden Jokowi saat konferensi pers yang dilakukan di Istana Negara. (FOTO: Dok Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyampaikan, merayakan Hari Buruh Internasional yang jatuh 1 Mei 2021 bukan hanya memperingati sebuah momentum di masa lalu, tapi memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja untuk kemajuan ekonomi.

"Hari Buruh Internasional dirayakan bukan sekadar untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu, tapi kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha," tulis Presiden diakun Instagram resminya.

"Para buruh adalah aset besar bangsa kita," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah juga mengajak para buruh untuk menjadikan momentum ini memperkuat kebersamaan dan persaudaraan, sebagai upaya bersama dalam melawan Covid-19.

“May Day tahun ini harus kita maknai sebagai perayaan atas harapan, untuk kita sama-sama membangun Indonesia ke arah yang menggembirakan, ke arah yang lebih baik meskipun masih dalam pandemi Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, pandemi telah berimbas sangat besar, baik dari segi kesehatan maupun perekonomian nasional. Tidak sedikit perusahaan atau industri yang terkena guncangan ekonomi dan berakibat ada yang bertahan, ada juga yang terpuruk. Hal itu juga mengakibatkan tingkat pengangguran dan kemiskinan bertambah.

“Memang ini merupakan tugas berat pemerintah saat ini, namun jika secara bersama-sama seluruh elemen bangsa melakukan tindakan nyata, maka beban ini secara perlahan-perlahan dapat dilampaui. Kita bisa pulih bersama,” ujarnya soal Hari Buruh Internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES