Peristiwa Nasional Tragedi KRI Nanggala 402

Kasal: Rasa Hormat dan Bangga kepada Patriot KRI Nanggala-402 akan Abadi

Sabtu, 01 Mei 2021 - 15:24 | 76.28k
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., saat memimpin Upacara Tabur Bunga bersama keluarga awak KRI Nanggala-402 di geladak KRI dr. Soeharso (SHS)-990 yang berlayar di perairan Selat Bali, Jum’at, (30/04/2021) kemarin. (Foto: Puspen TNI)
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., saat memimpin Upacara Tabur Bunga bersama keluarga awak KRI Nanggala-402 di geladak KRI dr. Soeharso (SHS)-990 yang berlayar di perairan Selat Bali, Jum’at, (30/04/2021) kemarin. (Foto: Puspen TNI)
FOKUS

Tragedi KRI Nanggala 402

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rasa hormat dan bangga kami kepada patriot KRI Nanggala-402 tak akan lekang oleh waktu. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, saat memimpin Upacara Tabur Bunga bersama keluarga awak KRI Nanggala 402 di geladak KRI dr. Soeharso (SHS)-990 yang berlayar di perairan Selat Bali, Jumat, (30/04/2021) kemarin.

Upacara tabur bunga tepat di area on Eternal Patrol KRI Nanggala-402 ini dilaksanakan untuk mengenang sekaligus mendoakan arwah 53 prajurit TNI AL yang telah gugur dalam pengabdian dan tugas.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono 2

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan, sebagai rekan seperjuangan dalam menegakkan kedaulatan negara di laut, TNI Angkatan Laut sangat memahami bahkan turut merasakan bahwa kehilangan 53 prajurit terbaik bangsa telah menorehkan perasaan duka yang mendalam baik bagi segenap anggota keluarga prajurit, maupun bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Laut dan atas nama keluarga besar TNI Angkatan Laut, saya mengajak kita senantiasa mendo’akan para prajurit kesatria KRI Nanggala-402, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wata’ala memberikan tempat terbaik dan mulia bagi mereka semua di sisi-Nya,” ucap Kasal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (01/05/2021).

Dalam kegiatan tabur bunga di perairan Selat Bali ini, KRI dr. Soeharso didampingi lima KRI yaitu, KRI Rigel-933, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Pulau Rengat-711, KRI Bontang-907 dan KRI Soputan-923. Disamping itu ada juga kapal Singapura MT. Swift Rescue Singapore, kapal Malaysia MV. Mega Bakti, KN Tanjung Dato milik Bakamla, KN Kamayana Basarnas dan KP Barata Baharkam milik Polri serta 1 Heli Panther TNI AL.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono 3

Rangkaian kegiatan upacara tabur bunga antara lain, pembacaan Narasi Sejarah KRI Nanggala 402, penghormatan kepada arwah prajurit KRI Nanggala-402, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Kasal, pembacaan doa, dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, serta diakhiri dengan tabur bunga dari keluarga awak KRI Nanggala-402. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES