Pendidikan

Kemendikbud Ristek RI Salurkan Bantuan untuk Sekolah Rusak Akibat Gempa Malang

Sabtu, 01 Mei 2021 - 14:33 | 46.97k
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Rachmat Hardijono saat menerima bantuan dari Kemendikbud Ristek RI. (Foto : Dinas Pendidikan Kabupaten Malang).
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Rachmat Hardijono saat menerima bantuan dari Kemendikbud Ristek RI. (Foto : Dinas Pendidikan Kabupaten Malang).

TIMESINDONESIA, MALANGKemendikbud Ristek RI menyalurkan paket bantuan penanggulangan bencana bagi sekolah rusak akibat Gempa Malang di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Bantuan tersebut berupa tenda, selimut, paket school kit, alat permainan edukatif, buku, tas dan Poster yang berisikan kampanye Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS.

Bantuan dari Kemendikbud Ristek RI tersebut diterima Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Rachmat Hardijono. Bantuan ini sumbagsih dari Berbagai direktorat yang ada di Kemendikbud Ristek RI. Diantaranya, Direktorat Paud, Direktorat SD, Direktorat SMA, Direktorat PMPK bersama LPMP Provinsi Jawa Timur yang Peduli atas sekolah yang rusak akibat Gempa Malang.

Rachmat Hardijono aPendistribusian bantuan dari Kemendikbud Ristek RI ke BPBD Kabupaten Malang. (Foto: Dinas Pendidikan Kabupaten Malang).

Rachmat Hardijono mengatakan Gempa Malang memang membuat sejumlah sekolah mengalami kerusakan akibat goncangan yang kuat. Baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta terdampak Gempa Malang yang membuat ribuan bangunan di Kabupaten Malang mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

"Tentunya kami terbantu atas bantuan dari Kemendikbud Ristek ini," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (1/5/2021). Lebih lanjut dia mengatakan, bantuan berupa sejumlah peralatan tersebut memang dibutuhkan.

Mengingat sarana prasarana yang berada di sekolah termasuk media pembelajaran mengalami kerusakan dan tidak bisa dipakai. "Terlebih dalam paket ini ada tambahan tenda dan selimut yang bisa digunakan pelajar maupun guru terdampak Gempa Malang. Mungkin rumahnya mengalami kerusakan," sebutnya.

Rachmat Hardijono bKepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Rachmat Hardijono saat mengecek bantuan dari Kemendikbud Ristek RI. (Foto: Dinas Pendidikan Kabupaten Malang).

Sedangkan untuk perbaikan sekolah yang rusak, tengah dilakukan pendataan. "Nantinya akan diperbaiki setelah pendataan dari BPBD maupun instansi terkait sudah fiks," urainya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud Ristek RI yang sudah memberikan bantuan kepada sekolah rusak terdampak Gempa Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES