Peristiwa Nasional

Resmikan Masjid Al-Hadii di Ancol, Begini Pesan Menko PMK RI Muhadjir Effendy

Sabtu, 01 Mei 2021 - 12:18 | 48.66k
Menko PMK Muhadjir Effendy melakukan gunting pita sebagai pertanda Masjid Al-Hadii resmi digunakan. (Foto: Dokumentasi Kemenko PMK)
Menko PMK Muhadjir Effendy melakukan gunting pita sebagai pertanda Masjid Al-Hadii resmi digunakan. (Foto: Dokumentasi Kemenko PMK)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK RI) Muhadjir Effendy meresmikan Masjid Al-Hadii di kawasan Kantor Proyek Pembangunan Stasiun Pompa Ancol pada Jumat (30/4/2021) malam.

"Masjid yang mungil tapi Insya Allah akan sangat bermakna keberadaannya di lingkungan ini," ujar Menko Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/5/2021).

Muhadjir Effendy Masjid Al Hadii 2

Dalam kesempatan itu turut hadir jajaran direksi PT Wijaya Karya (Wika) sebagai pengembang pembangunan proyek Stasiun Pompa Ancol.

Muhadjir mengatakan, pembangunan masjid ini di Bulan Ramadan yang penuh keberkahan akan menjadi amal jariyah yang bermakna besar.

"Dengan adanya masjid yang mungil tapi desainnya sangat bagus ini tentu saja telah melibatkan banyak pihak. Mulai dari ide sampai yang merancang dan membangun semua merupakan bagian dari amal jariyah," tuturnya.

Dia berharap, keberadaan masjid itu juga bisa dimanfaatkan masyarakat umum. Selain itu, dia berharap masjid itu juga dapat dikelola dan dimakmurkan oleh masyarakat sekitar.

"Jangan sampai hanya bisa mendirikan masjid tapi kemudian pemakmurannya justru yang penting. Karena itu harus juga ada pengkaderan warga sini yang kira-kira bisa dipercaya untuk mengelola dan memakmurkan masjid ini," pungkas Menko PMK RI, Muhadjir Effendy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES