Gaya Hidup TIMES Ramadan

Ramadan Penuh Berkah, Ini Dia Tips Tingkatkan Silaturahmi

Sabtu, 01 Mei 2021 - 15:48 | 102.05k
ILUSTRASI - Silaturahmi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/bankerwin/6)
ILUSTRASI - Silaturahmi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/bankerwin/6)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulan Ramadan kali ini hadir di masa pandemi yang mengharuskan kita untuk menjauhi kerumunan. Namun demikian, silaturahmi merupakan suatu amalan yang harus tetap dijaga dengan baik. Silaturahmi dapat memperpanjang usia dan berpahala lho.

Ini dia tips upaya meningkatkan silaturahmi di Bulan Ramadan 1442 H atau di tahun 2021 ini.  

1. Bagi-bagi takjil

Tips yang pertama yaitu bagi-bagi takjil. Dengan bagi-bagi takjil dapat memperat tali persaudaraan dan silaturahmi lho. Orang pasti akan senang dengan pemberian takjil menjelang berbuka puasa dan tentunya selain meningkatkan silaturahmi dapat meningkatkan pula amalan sedekah di Bulan Ramadan.

2. Ngabuburit

Tips yang kedua yaitu ngabuburit. Kalian bisa ngabuburit mengelilingi kota dan membeli takjil. Atau kalian juga bisa ngabuburit dengan menyiapkan menu buka bersama dengan saudara maupun teman. Ngabuburit ini juga bisa meningkatkan silaturahmi karena adanya interaksi dengan sekitar.

3. Video Call

Tips-Tingkatkan-Silaturahmi.jpgVideo call bersama teman. (Foto: CNN Indonesia)

Tips yang ketiga yaitu video call. Larangan mudik lebaran tahun ini kembali di galakkan. Namun dengan video call akan dapat tetap menjalin komunikasi dan meningkatkan tali silaturahmi lho. Kalian bisa video call melalui Whats Up, Line, maupun instagram.

4. Kirim Hampers

Tips Tingkatkan Silaturahmi 2Referensi hampers lebaran. (Foto: seruni id)

Tips yang keempat, mengirim hampers lebaran. Hampers lebaran dapat berisi snack lebaran, makanan atau minuman, atau bisa juga pakaian yang bisa kenakan di Bulan Ramadan. Dengan mengirim hampers dipastikan bakalan tambah klop banget dan bisa meningkatkan tali silaturahmi.

5. Kirim Pesan

Tips Tingkatkan Silaturahmi 3Kirim pesan singkat. (Foto: Haibunda)

Tips yang kelima, mengirim pesan singkat. Kalian bisa mengirim pesan singkat melalui SMS, Whats Up, Line, Messenger, maupun Instagaram. Bisa menanyakan kabar, kesibukan, dan basa-basi lainnya. Pesan singkat itu akan dapat meningkatkan tali silaturahmi lho. Jadi sering-seringlah mengirim pesan singkat kepada keluarga, saudara, dan teman kalian ya.

Itulah lima tips cara meningkatkan tali silaturahmi di Bulan Ramadan 1442 H ini. Semoga Ramadan kali ini bisa tetap harmonis dan erat ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES