News Commerce Indonesia Bangkit

Pascaterbakar Tahun Lalu, SMK Darul Hikmah Sumbermanjing Wetan Malang Masih Butuh Bantuan

Sabtu, 01 Mei 2021 - 08:08 | 53.02k
Kondisi gedung SMK Darul Hikmah yang ludes terbakar April tahun lalu hingga kini belum diperbaiki. (Foto-foto: SMK Darul Hikmah for TIMES Indonesia)
Kondisi gedung SMK Darul Hikmah yang ludes terbakar April tahun lalu hingga kini belum diperbaiki. (Foto-foto: SMK Darul Hikmah for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANG – Sudah satu tahun lebih pascaterjadi kebakaran, kondisi SMK Darul Hikmah Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, masih  memprihatinkan dan butuh bantuan dana perbaikan.

Sekolah yang beralamat di alamat Jalan Jenderal Sudirman Dusun Wonorejo, Desa Druju, ini butuh uluran tangan untuk perbaikan bangunan sekolah yang terbakar pada tahun lalu, tepatnya 21 April 2020, sekitar jam 01.30 WIB.

SMK Darul Hikmah sumaweHalaman SMK Darul Hikmah belum dipaving dan masih berupa tanah.

Wakil Kepala Kurikulum SMK Darul Hikmah Muhammad Yasin mengungkapkan, ruang laboratorium komputer dan gudang perbekalan SMK Darul Hikmah yang terbakar belum ada perbaikan yang berarti karena terbatasnya dana.

“Kondisi laboratorium keperawatan saat ini menggunakan ruangan yang belum memadai. Selain itu, alat-alat yang digunakan untuk praktik siswa juga belum lengkap,” kata Yasin.

Selain mengungkapkan kondisi bangunan yang terbakar, Yasin mengatakan, kondisi halaman SMK Darul Hikmah juga belum terpaving.

LaboratoriumLaboratorium keperawatan menggunakan ruangan belum memadai dengan alat-alat praktik yang belum lengkap.

“Halaman sekolah masih berupa tanah sehingga saat musim hujan mengganggu,” ujar Yasin.

Seperti diketahui, kejadian kebakaran yang menimpa SMK Darul Hikmah Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, menyebabkan bangunan berukuran 30 meter x 9 meter ludes terbakar. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 150  juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES