Peristiwa Nasional

Bansos Tak Kunjung Datang, Suku Anak Dalam Tagih Janji Mensos RI

Sabtu, 01 Mei 2021 - 00:54 | 20.57k
Mensos RI Risma Saat Berkunjung ke Suku Anak Dalam Sebulan yang Lalu. (FOTO: IST for TIMES Indonesia).
Mensos RI Risma Saat Berkunjung ke Suku Anak Dalam Sebulan yang Lalu. (FOTO: IST for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial RI (Mensos RI) Tri Rismaharani mengunjungi Suku Anak Dalam (SAD) di Jambi pada pekan kedua Maret 2021. Menurut Ngelembo, salah satu Kepala Suku atau Tumenggung SAD di sana, Risma berjanji memberi bantuan sosial paling tidak sebulan dari momen kunjungan itu.

"Ibu Menteri janji satu bulan, tapi sampai saat ini ndak ado," ucap Ngelembo kepada wartawan seperti dikutip dari keterabgan tertulis, di Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Jika menghitung waktu, maka penantian SAD memang sudah lebih dari sebulan yang dijanjikan.

Mensos Risma di SUku anak dalam 1

"Ibu Menteri janji ketika KTP sudah, mangkonyo ngirim bantuan corona tapi sampai sekarang ndak ado. Katonyo satu bulan. Itu lah yang saya minta Bapak sampaikan pada pemerintah," kata Ngelembo.

Selama ini, orang rimba Suku Anak Dalam difasilitasi oleh Komunitas Konservasi Indonesia Warsi (Warung Informasi Konservasi) ketika berhajat kepada pemerintah mengenai hak-hak mereka. Terkait keterlambatan bantuan sosial ini, kata Ngelembo, Warsi juga tengah berupaya memfasilitasi.

Informasi mengenai penantian Suku Anak Dalam akan pemenuhan janji Mensos RI juga sudah disampaikan wartawan kepada Kehumasan Kemensos RI. Termasuk, menawarkan kontak Tumenggung Ngelembo jika Kemensos di bawah pimpinan Risma berkeinginan mengonfirmasi, tapi belum juga ada respons hingga berita ini dibuat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES