Ekonomi

Baba Rafi Enterprise Resmikan Gedung Baba Rafi Plaza di Sidoarjo

Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:48 | 187.11k
Foto 1 : Prosesi pelepasan balon saat peresmian Gedung Baba Rafi Plaza di Raya Kletek Sidoarjo, Jumat (30/4/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) Foto 2 : Wagub Emil bersama Owner Baba Rafi Foundation, Hendy Setiono membuat kebab resep ala Baba Rafi,
Foto 1 : Prosesi pelepasan balon saat peresmian Gedung Baba Rafi Plaza di Raya Kletek Sidoarjo, Jumat (30/4/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) Foto 2 : Wagub Emil bersama Owner Baba Rafi Foundation, Hendy Setiono membuat kebab resep ala Baba Rafi,

TIMESINDONESIA, SIDOARJOBaba Rafi Enterprise meresmikan Gedung Baba Rafi Plaza di Raya Kletek Kabupaten Sidoarjo. Gedung ini sekaligus menjadi monumen inspirasi dan motivasi bagi UMKM di Jawa Timur agar terus maju serta berkembang di ranah nasional maupun internasional.

Peresmian Baba Rafi Plaza dihadiri langsung oleh Wakil Gubemur Jawa Timur, Emil Dardak. Setelah melakukan renovasi pada tahun 2020, Gedung Baba Rafi Plaza kini siap dibuka dan beroperasional pada tahun 2021.

Owner Baba Rafi Foundation, Hendy Setiono mengatakan, gedung ini akan difungsikan menjadi gedung inti dari aktivitas Bisnis Baba Rafi Enterprise & Hendy Setiono Foundation.

Namun demikian, kehadiran Gedung Baba Rafi Plaza ini juga dapat dijadikan 'monumen' inspirasi dan motivasi bagi UMKM di seluruh Jawa Timur agar lebih semangat mengejar keberhasilan.

Baba Rafi Plaza a

"Sehingga UMKM di Jawa Timur harus bisa mengembangkan sayapnya tidak hanya skala nasional, namun hingga skala internasional," katanya, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu Wagub Emil mengatakan, perkembangan perindustrian di Jawa Timur selalu menunjukkan progres yang signifikan setiap tahunnya.

Tak terkecuali di bidang industri kuliner, Jawa Timur terus menghasilkan bibit-bibit unggul berkualitas yang dapat menyejahterakan masyarakat sekitar dan tentunya membantu perekonomian bangsa.

"Semua ini tidak lepas dari hadirnya anak-anak muda kreatif dan inovatif di Jawa Timur serta dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak demi terwujudnya iklim perekonomian yang sehat," ujar Emil.

Namun, sebutnya, potensi UMKM yang ada di Jawa Timur tidak akan berhenti disini. Geliat potensi ini tentunya memberikan semangat, inovasi, dan inspirasi bagi banyak orang, khususnya pemuda-pemudi di Jawa Timur untuk terus berkembang.

"Sumber inspirasi wirausaha muda bisa kita dapatkan dari salah satu contoh nyata yang ada, yaitu pendiri Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono," tambah Emil.

Baba Rafi Plaza b

Bermula pada tahun 2003 dengan gerobak kecil di Surabaya, Hendy Setiono mendirikan bisnis kebab yang kini sudah melegenda dan memiliki 1.200 outlet d seluruh Indoresia dan 68 outlet di 9 negara berbeda (Malaysia, Singapura, Filipina, China, Brunei Darussalam, Bangladesh, India, Srilanka, dan Belanda).

Saat ini Kebab Turki Baba Rafi menjadi waralaba kebab terbesar dengan berbagai penghargaan bergengsi di dunia. Dalam beberapa tahun ke depan, Tim Kebab Turki Baba Rafi berambisi memiliki 3000 outlet di seluruh dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES