Gaya Hidup

Tips Cerdas THR Tak Habis Saat Lebaran

Sabtu, 01 Mei 2021 - 04:29 | 80.33k
Ilustrasi - Tips mengatur pengeluaran uang THR (Foto: womantalk)
Ilustrasi - Tips mengatur pengeluaran uang THR (Foto: womantalk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Momen Idul Fitri merupakan hari spesial bagi semua orang, teruatama umat Islam. Tak dipungkiri akan banyak pengeluaran saat lebaran. Baik itu ongkos mudik, serta untuk memenuhi kebutuhan lebaran lainnya.

Jika Anda seorang karyawan, akan ada THR yang didapat. Sayangnya jika tak dikelola dengan baik THR akan hanya lewat begitu saja. Padalah jika dikelola dengan tepat THR dapat menjadi 'penolong' Anda di hari-hari selanjutnya.

Lantas bagaikama cara mengelola keuangan saat lebaran? 

Segera sisihkan sebagian THR begitu Anda mendapatkannya. Ya menyisihkan THR di awal akan membuat Anda lebih waspada saat berbelanja. Ada baiknya disimpan di bank yang berbeda, agar memudahkan Anda saat bertransaksi menggukan kartu debit.

BACA JUGA: Untuk Apa Saja Dana THR? Ini Lima Tips Mengatur Alokasi THR

Sebelum berbelanja keperluan lebaran, ada baiknya Anda membuat daftarnya. Beri patokan berapa jumlah uang yang dibelanjakan untuk makanan, pakaian, mudik, termasuk budget angpau untuk sanak saudara. 

Kejar promo atau diskon. Jangan gengsi Anda dapat memanfaatkan aneka promo yang ditawarkan. Jelang lebaran biasanya banyak promo yang menggoda. Namun Anda perlu perhatikan pula kualitas dari barang yang didiskon, terutama untuk produk makanan dan minuman.

Dengan begitu Anda dapat menikmati momen Idul Fitri dengan tenang tanpa khawatir kantong bocor.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES