Pendidikan

Pemkab Pangandaran Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Kampus STITNU

Jumat, 30 April 2021 - 22:36 | 66.57k
Pertemuan Bupati Pangandaran dengan pihak kampus STITNU Al-Farabi. (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Pertemuan Bupati Pangandaran dengan pihak kampus STITNU Al-Farabi. (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANPemkab Pangandaran, Jawa Barat akan menghibahkan tanah untuk pembangunan kampus STITNU Al-Farabi seluas 8 hektare.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dengan dibangunnya sarana pendidikan Perguruan Tinggi di Pangandaran akan berdampak baik pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masa yang akan datang.

"STITNU Al-Farabi merupakan salah satu kampus yang mencetak mahasiswa dan mahasiswi dengan kurikulum agama," kata Jeje, Jumat (30/4/2021).

kampus-STITNU-Al-Farabi-2.jpg

Jeje menambahkan, tanah yang dihibahkan berlokasi di Desa Selasari atau Desa Parakanmanggu di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. “Kami dari Pemkab Pangandaran juga akan mengalokasikan anggaran untuk beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di STITNU Al-Farabi," tambahnya.

Selain memberikan lahan untuk pembangunan kampus dan beasiswa, juga bakal melibatkan STITNU Al Farabi dalam penyusunan naskah akademik kedinasan.

kampus-STITNU-Al-Farabi-3.jpg

"Agar minat masyarakat untuk kuliah meningkat maka Pemkab Pangandaran juga akan mengarahkan kepada calon mahasiswa dan mahasiswi pemegang KIP dari program PKH untuk berkuliah di STITNU Al-Farabi Pangandaran," terang Jeje.

Jeje berjanji, Pemkab Pangandaran juga akan mendukung transformasi STITNU Al-Farabi menjadi universitas atau institut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES