Indonesia Positif

Wakil Bupati Lisdyarita Bagikan Sembako kepada Yatim Piatu di Kecamatan Sawoo

Jumat, 30 April 2021 - 22:00 | 63.14k
Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita bagikan sembako dan uang saku kepada yatim piatu di Kecamatan Sawoo. (FOTO: Nuryasin/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita bagikan sembako dan uang saku kepada yatim piatu di Kecamatan Sawoo. (FOTO: Nuryasin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Bulan Ramadhan menguatkan langkah Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita untuk mendatangi dan berbagi sembako kepada anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Sawoo  Ponorogo Jumat (30/4/2021).

Wabup Lisdyarita yang didampingi Dinsos Ponorogo, Camat Sawoo, Kepala Desa, dan Maman Nurohman selaku ketua Arayapi blusukan menyalurkan sembako di desa-desa se Kecamatan Sawoo,

Rombongan menelusuri pelosok di Desa Tugu dan Sawoo dengan lokasi jalan setapak naik turun. Pun warga yang berada di tengah sawah pun tak luput dihampiri oleh Wabup Lisdyarita untuk diberikan sembako.

Hal tersebut membuat para warga di Desa Tugu dan Sawoo kaget sebab tidak menyangka dengan bantuan sembako yang langsung diberikan oleh Wakil Bupati Lisdyarita sampai ke depan rumahnya.

sembako-dan-uang-saku-2.jpg

Wabub Lisdyarita pun  menyapa dan mengajak berbicara dengan keluaga anak yatim yang didatangi.

Wabup  Lisdyarita mengatakan kedatangannya di Wilayah Kecamatan Sawoo ini bertepatan dengan puasa Ramadan untuk melihat langsung kondisi warga kurang mampu.

"Hari ini Saya kembali bergabung dengan teman teman Arayapi melakukan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan sembako dan uang saku lebaran anak yatim piatu di Wilayah Kecamatan Sawoo," ungkapnya.

Selain itu, Dinsos Ponorogo juga diminta mengecek langsung kondisi warga di lapangan.

"Ini tadi semua kita tanyakan apakah sudah memiliki BPJS, apabila belum kita akan memberikan kartu KIS. Dan hasilnya alhamdulillah semua sudah masuk BPJS, juga PKH," sebut Lisdyarita.

sembako-dan-uang-saku-3.jpg

Wabup Lisdyarita juga berpesan kepada kepala desa dan Camat Sawoo bila masih ada warga yang belum masuk BPJS, Pemerintah Daerah akan membantu pengawalannya.

"Yang belum mendapat PKH atau BPJS dan memang benar-benar layak untuk mendapat, kedepannya akan kita bantu dan kita kawal. Syaratnya harus tepat sasaran," ulasnya.

Pada kesempatan itu Wabup Lisdyarita juga mengimbau pada warga Ponorogo untuk lebih meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Tolong benar-benar dijaga Prokesnya, karena saat ini Covid-19 di Ponorogo lagi meninggi. Kurangi kerumunan, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun," imbaunya.

"Seperti hari ini, kita seharusnya bersama anak-anak yatim piatu yang tergabung dalam Arayapi sejumlah 100 anak. Karena masih situasi pandemi, ini tadi kita akhirnya menyusuri ke rumah anak yatim menyerahkan bantuan sembako dan uang saku," kata Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES