Indonesia Positif

Peringati Nuzulul Qur'an, GPK Gelar Doa Bersama dan Berikan Santunan pada Anak Yatim

Jumat, 30 April 2021 - 19:18 | 51.69k
Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) saat menggelar peringatan Nuzulul Qur'an di Jakarta Timur (foto: Dokumen/GPK)
Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) saat menggelar peringatan Nuzulul Qur'an di Jakarta Timur (foto: Dokumen/GPK)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) menggelar peringatan Nuzulul Qur'an dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan Negara. 

Menurut Ketua Umum PP GPK  Andi Surya Wijaya, dalam kesempatan itu GPK memberikan santunan kepada anak yatim dan pembagian ta'jil kepada masyarakat sekitar Masjid  H. Andi Muhammad Ghalib di bilangan Jalan Ceger, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah, saat ini kita menggelar peringatan Nuzulul Qur'an yang merupakan turunnya kitab suci umat Islam di bulan Ramadhan ini. Kemudian kita juga bisa berbagi berupa santunan kepada anak yatim dan bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar masjid ini," kata Andi Surya Wijaya di Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Pemuda Ka'bah a

Andi mengatakan, peringatan Nuzulul Quran merupakan kegiatan untuk melengkapi hikmat nya beribadah di bulan puasa yang harus selalu dilakukan. 

"Apalagi, mungkin saat ini animo masyarakat kita juga mulai berkurang terhadap kegiatan-kegiatan ke Islaman seperti ini. Nah, inilah salah satu program PP GPK untuk terus memperingati hari-hari besar umat Islam, termasuk peringatan Nuzulul Quran ini.  Dan Alhamdulillah kegiatan ini bukan hanya dilakukan di pusat, tetapi di daerah juga," imbuhnya.

Selanjutnya Andi menambahkan, yang tidak kalah penting sebagai umat Islam harus selalu meningkatkan kepedulian terhadap umat, khususnya kepada anak-anak yatim. Sekaligus memberikan contoh bagi para kader untuk memiliki "Sense of belonging" serta kepedulian terhadap sesama. 

"Kita terus berbagi terhadap sesama, seperti bagi-bagi takjil yang juga dilakukan serentak tiap hari oleh pengurus dan kader GPK di seluruh Indonesia.  Ini juga yang terus kita contohkan dan tularkan kepada teman-teman di daerah bahwa mereka juga harus ikut punya rasa empati kepada sesama untuk saling berbagi.  Apalagi saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, dimana sebagian masyarakat masih terdampak dari pandemi ini," katanya.

Pemuda Ka'bah b

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian Milad GPK ke-39. Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan tersebut GPK bisa terus dirasakan kehadiran dan kebermanfaatannya di tengah masyarakat. 

"Di akhir tadi kita juga menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa, berharap negara kita Indonesia ini dijauhkan dari segala macam musibah terutama Covid-19 ini semoga segera berakhir," pungkasnya.

Sebagai informasi, peringatan Nuzulul Qur'an itu, GPK juga menggelar doa bersama juga dipanjatkan untuk mendoakan arwah para syuhada yaitu kru kapal selam Nanggala 402 yang gugur saat berpatroli menjaga kedaulatan NKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES