Ekonomi

Dukung Pemulihan Ekonomi di Kota Madiun, Bank Jatim Bantu Kontainer UMKM

Jumat, 30 April 2021 - 18:56 | 44.14k
Penyerahan secara simbolis CSR Bank Jatim di halaman Balai Kota Madiun. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)
Penyerahan secara simbolis CSR Bank Jatim di halaman Balai Kota Madiun. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Lapak UMKM kelurahan yang diinisiasi Pemkot Madiun mendapat support dari Bank Jatim. Melalui program corporate social cesponsibility (CSR), Bank Jatim memberikan bantuan kontainer senilai Rp 500 juta. 

"Bank Jatim merupakan kasda Kota Madiun. Seiring dengan pembangunan yang semakin laju maka harus mengimbangi," jelas Widyanawati Pemimpin Cabang Bank Jatim Kota Madiun, Jumat (30/4/2021).

Widyanawati mengatakan CSR merupakan wujud kecintaan dan kepedulian kepada masyarakat Kota Madiun yang selama ini telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Bank Jatim.

Bank Jatim  juga akan memfasilitasi transaksi non tunai di lapak UMKM dengan Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS). Yaitu penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

Bank Jatim 1

"Ketika transaksi bisa bayar non tunai sehingga aman," jelas Widyanawati.

Wali Kota Madiun H. Maidi merespons positif bantuan CSR dari Bank Jatim berupa kontainer lapak UMKM dan 1.500 paket sembako. CSR tersebut sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi yang saat ini dilakukan Pemkot Madiun.

"Bank Jatim merupakan mitra Pemkot Madiun. Sebelumnya sudah dibantu masker dalam penanganan Covid-19. Kali ini fokus untuk pemulihan ekonomi," ujar Maidi kepada TIMES Indonesia usai penyerahan CSR.

Bantuan kontainer dari Bank Jatim nantinya akan didistribusikan ke lapak UMKM di kelurahan. Sedangkan sembako akan disalurkan melalui BPBD,

"Penerimanya siapa saja masih dalam pendataan," kata Maidi.

Penyerahan CSR Bank Jatim dilakukan secara simbolis di halaman Balai Kota Madiun.  Sekda Kota Madiun Rusdiyanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Madiun Agus Mursidi dan Kepala BPBD Agus Hariono mendampingi Wali Kota Madiun saat penerimaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES