Olahraga

IESPA Kabupaten Jember Gelar Turnamen PUBG Mobile dan Mobile Legends

Jumat, 30 April 2021 - 17:52 | 195.68k
Para peserta game online PUBG Mobile dan Mobile Legends pada saat mengikuti IESPA Ramadan Cup 2021. (FOTO: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Para peserta game online PUBG Mobile dan Mobile Legends pada saat mengikuti IESPA Ramadan Cup 2021. (FOTO: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERIESPA (Indonesia Esports Association) Kabupaten Jember, menggelar turnamen e-sports PUBG Mobile dan Mobile Legends, yang bertajuk IESPA Ramadan Cup Jember 2021. 

Kompetisi ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari ini, Jumat (30/4/2021) hingga Minggu (2/5/2021) mendatang.

Achmad Fauzi, selaku Ketua IESPA Kabupaten Jember mengatakan, antusias dari para pemain gim online ini sangat luar biasa. Peserta yang hadir pun tak tanggung-tanggung, banyak yang rela datang dari luar kota Jember.  

"Peserta yang ikut beragam, bahkan ada yang dari luar Jember, paling jauh ada dari Surabaya, Bondowoso, Banyuwangi," ujar Fauzi, kepada TIMES Indonesia pada Jumat.

City Forest & Farm Arum Sabil, Jember, Jawa Timur dipilih menjadi venue dalam gelaran tersebut.

Fauzi mengatakan, pada era pandemi seperti sekarang venue semi outdoor seperti ini sangat diperlukan.

"Kami ingin mendapatkan venue semi outdoor, karena kan masa pandemi seperti sekarang ini sangat penting memperhatikan sirkulasi udara dan penting juga untuk menjalankan prokes yang ada," imbuhnya.   

fauzi.jpg

Protokol kesehatan (Prokes), tetap diterapkan dalam kegiatan ini, mulai dari meja tim yang bertanding diberi jarak, wajib menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.

"Dengan luasan venue seperti ini bisa menjadi standar temen-temen untuk mengadakan lomba gim online yang ada di Kabupaten Jember," kata Fauzi. 

Selain itu, Fauzi juga mengatakan output dari kegiatan ini adalah dapat menghasilkan tim yang nanti bisa berangkat di ajang provinsi, nasional, maupun internasional. 

Kami pun mengajak kolaborasi dengan PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) di kabupaten Jember. Hasil dari turnamen ini akan kami arahkan ke temen-temen yang ada di PBESI mas Maulana ketuanya," imbuhnya.

IESPA Kabupaten Jember, menggelar turnamen e-sports PUBG Mobile dan Mobile Legends, yang bertajuk IESPA Ramadan Cup Jember 2021, yang berlangsung selama tiga hari, Jumat hingga Minggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES