Pemerintahan

Kunjungi Mbah Sikat, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Berikan Bantuan

Jumat, 30 April 2021 - 17:13 | 45.18k
Suasana saat Bupati Indrata Nur Bayuaji berikan bantuan kepada Mbah Sikat (FOTO: Dok Humas Pemkab. Pacitan)
Suasana saat Bupati Indrata Nur Bayuaji berikan bantuan kepada Mbah Sikat (FOTO: Dok Humas Pemkab. Pacitan)

TIMESINDONESIA, PACITANBupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengunjungi Mbah Sikat (81) warga kurang mampu yang berada di Dusun Kedung Grombyang, Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kunjungannya sebagai tindak lanjut setelah pria yang akrab disapa Mas Aji itu mendapatkan laporan ada masyarakat yang kurang mampu. Setelah dia mengunjunginya, didapati meski usianya sudah sangat tua, Mbah Sikat baik-baik saja.

Indrata-Nur-Bayuaji-2.jpg

"Memang kami dapat laporan ada warga kurang mampu dan lain sebagainya, alhamdulillah saat ini kami berkunjung yang pertama kondisi Mbah Sikat di usia 81 tahun masih sehat," katanya, Jumat (30/4/2021).

Mbah Sikat pun sempat bercerita kepada Bupati Aji, aktivitasnya setiap harinya adalah memproduksi kolong dan menjualnya kepada warga sekitar. Bahkan yang membuat apresiasi bupati adalah kepedulian Mbah Sikat dalam merawat tempat ibadah.

Indrata-Nur-Bayuaji-3.jpg

"Tadi, Mbah Sikat bercerita bahwa dia aktivitas setiap harinya menjual kolong, dan Mbah Sikat bisa survive kepeduliannya merawat tempat ibadah dan semoga di Kabupaten Pacitan, banyak yang seperti Mbah Sikat ini," imbuhnya.

Dia berharap kepada semuanya jika ada masyarakat yang kurang mampu agar sekiranya melaporkan kepada pihak RT, RW, Dusun, Desa atau Kelurahan dan diajukan melalui Kecamatan.

"Kami datang juga memberikan bantuan kepada Mbah Sikat semoga bermanfaat, dan jika ada warga yang kurang mampu agar dilaporkan," jelas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES